Senin 20 Dec 2021 15:57 WIB

Arteta Ingin Arsenal Pertahankan Performa Positif Setelah Berada di Empat Besar

Arsenal yang tertatih-tatih di awal kompetisi kini masuk empat besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal berhasil menjaga tren positif mereka setelah kemenangan kandang berturut-turut melawan Southampton dan West Ham United. The Gunners berhasil mengakhiri pekan dengan kemenangan tandang 4-1 melawan Leeds United, Ahad (19/12).

Itu adalah kemenangan tandang pertama Arsenal sejak mengalahkan Leicester pada akhir Oktober, sekaigus menegaskan posisi Arsena di empat besar Liga Primer Inggris menjelang Natal. Pelatih Arsena Mikel Arteta memberikan pujian khusus untuk Martin Odegaard, yang menciptakan lima peluang selama 85 menit beraksi di lapangan.

Baca Juga

"Saya sangat, sangat senang dengan performa dan hasil yang kita lalui dan arah yang akan diambil tim ini," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub, Senin (20/12).

Meskipun berhasil mengamankan empat besar, Arteta menilai kompetisi masih panjang. Banyak hal yang harus dilalui dan hal tak terduga lainnya. Namun, kata dia, Arsenal setidaknya duduk di peringkat keempat sekarang dan hanya tertinggal enam poin dari Chelsea di posisi ketiga.

"Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin terus meningkatkan dan bermain lebih baik dan lebih baik dan kemudian mari kita lihat apa yang akan kami dapatkan," katanya. Arteta memiliki target untuk terus menambah poin di setiap pertandingan yang tersisa. 

Mengenai perbandingan antara Martin Odegaard dengan David Silva, Arteta menilai David tetap pemain terbaik yang pernah ia lihat bermain di antara lini selama 20 tahun terakhir. Tapi, kata dia, Odegaard juga memiliki kualitas luar biasa dan kapasitas untuk membuka situasi dan menempatkan pemain untuk menghasilkan ruang terbuka di area sempit.

"Saya sangat senang dan sekarang dia meningkat dalam ancaman golnya juga. Jadi kami memiliki pemain besar di sana yang sangat bersedia untuk menjadi salah satu yang terbaik, tetapi ini masih sangat awal," kata Arteta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement