Senin 20 Dec 2021 17:28 WIB

Persipura Jayapura Pastikan tak Bawa Pulang Victor Igbonefo

Persipura menyerahkan masalah transfer pemain pada pelatih, Alfredo Vera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Victor Igbonefo saat masih membela Persipura Jayapura. Persipura memastikan tak membawa pulang Igbonefo yang kini memperkuat Persib Bandung.
Foto: www.antaranews.com
Victor Igbonefo saat masih membela Persipura Jayapura. Persipura memastikan tak membawa pulang Igbonefo yang kini memperkuat Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura menjadi salah satu klub yang memanfaatkan bursa transfer untuk membawa tim lebih baik di putaran kedua Liga 1 Indonesia. Bursa transfer baru dibuka pada 15 Desember 2021 dan akan ditutup pada 15 Januari 2022 mendatang.

Media officer Persipura, Eveerth Zacharias Joumilena, mengaku tim menyerahkan masalah transfer pemain pada pelatih, Alfredo Vera. Menurutnya, meski Alfredo masuk saat tengah musim, namun sang juru taktik sudah tahu kebutuhan tim.

Baca Juga

"Coach Alfredo memang baru bergabung, tapi dia pernah memimpin Persipura. Jadi sudah tahu posisi-posisi yang dibutuhkan di sisa waktu yang berjalan," kata Eveerth saat dihubungi Republika.co.id, Senin (20/12).

Eveerth pun turut mengkonfirmasi rumor yang beredar di media soal kembalinya Victor Igbonefo dan Ruben Sanadi. Dua mantan pemain Persipura itu diisukan akan kembali ke membela klub asal Jayapura.

"Sebenarnya soal Victor (Igbonefo) atau (Ruben) Sanadi itu bahasa media saja untuk menarik pembaca, sama sekali tidak ada pembicaraan soal itu di internal tim," tegas Eveerth.

Eveerth baru memastikan ada satu pemain asing yang akan bergabung dengan tim. Ia hanya menyebut pemain asing tersebut akan mengisi posisi depan yang ditinggalkan Henrique Motta.

"Cuma belum bisa diberitahukan siapa namanya. Yang pasti belum pernah bermain di Indonesia," kata Eveerth.

Sementara itu, Persipura kini tengah kedatangan dua pemain trial. Namun nasib kedua pemain tersebut akan dipastikan oleh jajaran pelatih jelang penutupan bursa pemain.

"Posisi lain belum tahu, tapi kami pastikan kekuatan tim akan bertambah saat berkumpul nanti. Untuk kebutuhan pemain baru, satu pemain asing yang pasti didatangkan, untuk pemain lokal belum ada keputusan," jelas Eveerth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement