Rabu 22 Dec 2021 16:14 WIB

Jelang Semifinal Pertama Piala AFF, Pelatih Singapura Soroti Pertahanan Indonesia

Singapura menghadapi Indonesia di semifinal pertama Piala AFF 2020, Rabu (22/12).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas SIngapura di Piala AFF 2020 Tatsuma Yoshida.
Foto: AFF Suzuki Cup
Pelatih timnas SIngapura di Piala AFF 2020 Tatsuma Yoshida.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Singapura akan bertemu dengan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12) dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Dalam laga ini Singapura menargetkan kemenangan untuk memuluskan jalan mereka ke final.

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mengaku tidak mudah untuk menaklukkan timnas Indonesia. Menurutnya, skuad Garuda punya pertahanan yang solid, termasuk dari pemain muda mereka Elkan Baggott.

"Set piece memang jadi kekuatan kami dan penting untuk permainan kami," kata Tatsuma, Selasa (21/12). 

Untuk itu, Tatsuma menekankan agar tim harus bisa mengatasi lini belakang Indonesia agar tidak mematahkan gol dari bola mati mereka. Apalagi gol bola mati menjadi kekuatan Singapura dalam meraih kemenangan. 

"Kami akan coba mengatasi hal tersebut dan tetap coba mencetak gol lewat set piece," kata Tatsuma.

Tatusma percaya pemainnya bisa tampil baik malam  nanti. Meskipun Indonesia produktif dalam mencetak gol, sehingga Singapura tidak hanya harus kuat dari lini serang tapi juga pertahanan.

"Saya berharap anak-anak tampil baik karena Indonesia adalah tim yang sangat produktif di fase grup dan saya yakin mereka akan bermain agresif. Kami akan berusaha untuk main lebih baik lagi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement