Kamis 23 Dec 2021 08:45 WIB

Madrid Pantau Situasi Bek Tengah Liverpool

Real Madrid yakin ada kemungkinan pemain Inggris itu meninggalkan Liverpool

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Joe Gomez
Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Joe Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid masih membutuhkan tenaga anyar di lini belakang. Secara khusus di area bek tengah.

Di luar dugaan, radar Madrid mengarah pada palang pintu Liverpool, Joe Gomez. Sebelumnya, El Real lebih sering dikaitkan dengan penggawa Chelsea FC, Antonio Rudiger. Belakangan, terdengar informasi berbeda.

Kebetulan, Gomez dalam situasi sulit di Stadion Anfield. Ia sempat mengalami cedera lutut parah pada musim lalu. Kini pesepakbola 24 tahun itu telah pulih.

Ia beraksi membela skuat merseyside merah dalam tujuh pertandingan sejauh musim ini berjalan. Namun beberapa kali, terdapat masalah di paha dan betis yang bersangkutan. Eks Charlton Athletic itu belum sekali pun turun sejak menit pertama.

"Menurut BBC Sport, Madrid sedang memantau Gomez. El Real yakin ada kemungkinan pemain internasional Inggris itu meninggalkan Liverpool, mengingat, Ibrahimo Konate menambah tingkat persaingan di klub tersebut," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Kamis (23/12).

Selain Konate, masih ada Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Nathaniel Phillips. Itu membuat kans Gomez kembali menjadi starter the Reds, semakin kecil. Hanya saja, Liverpool belum berniat melepas pemain bernomor punggung 12 itu dalam waktu dekat.

Artinya, Los Blancos harus menunggu. Minimal hingga musim panas 2022. Barulah mereka memiliki peluang untuk mendatangkan sang bek.

"Jelas, ini bukan tahun terbaik baginya. Tapi begitulah yang terjadi. Kami sabar, Joe juga demikian. Saya tidak punya rencana untuk meminjamkan siapa pun di (bursa transfer) musim dingin (2022)," kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Artinya, Klopp mencoba menepis semua rumor yang beredar. Apalagi Gomez masih memiliki kontrak di Liverpool hingga Juni 2024. Tersisa dua setengah tahun keliga.

Ini musim ketujuh pemilik 11 caps tim nasional Inggris itu berkostum merseyde merah. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 128 laga di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement