Jumat 24 Dec 2021 09:24 WIB

Juventus Dekati Napoli, Ada Apa?

Juventus mempromosikan Federico Cherubini sebagai direktur olahraga

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Logo baru Juventus.
Foto: twitter, Juventus fc
Logo baru Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Juventus dilaporkan sedang berusaha memburu direktur olahraga baru, setelah ditinggal oleh Fabio Paratici, yang bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Bianconeri mempromosikan Federico Cherubini sebagai direktur olahraga, ketika kontrak Paratici habis pada Juli lalu.

Namun, peran tersebut hanya sementara. Juventus kini sedang mencari pengganti tetap direktur olahraga. Dikutip dari Football-italia, Jumat (24/12), Juventus mengincar direktur olahraga Napoli, Giuntoli.

Si Nyonya Tua dilaporkan telah lama berhubungan dengan Giuntoli, dan menganggapnya sebagai pewaris ideal bagi Paratici untuk peran tersebut di Turin.

Kontraknya dengan Napoli akan berakhir pada Juni 2024. Tapi Rumor telah lama menyebutkan kerjasamanya dengan Presiden Aurelio De Laurentiis tidak terlalu solid. Giuntoli telah bergabung dengan Napoli sejak 2015, setelah sebelumnya bekerja di Carpi.

Ia tidak akan menjadi direktur olahraga pertama yang pindah dari Napoli ke Juventus. Karena Luciano Moggi bersama Partenopei dari 1987 hingga 1991, kemudian pindah ke Juve dari 1994 hingga skandal Calciopoli pada 2006. Namun isu soal penunjukan Giuntoli itu sudah mendapatkan reaksi dari fan.

Giuntoli dinilai tak pernah membawa pemain top dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga dikritik karena menjual Edinson Cavani untuk membeli Gonzalo Higuain, Mertes dan Koulibaly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement