Sabtu 25 Dec 2021 16:47 WIB

Shin Tae-yong Waspadai Empat Pemain Singapura Ini

Di leg pertama, kedua kubu harus puas berbagi angka dengan hasil akhir 1-1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong.
Foto: Dok AFF Suzuki Cup
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan pihaknya siap mengalahkan Singapura di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12) malam WIB. Ia sudah mengantongi daftar pemain lawan yang akan diwaspadai.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berpendapat, performa Singapura di leg pertama semifinal lebih baik dibanding pada babak penyisihan. Tuan rumah Singapura berhasil menembus fase empat besar setelah mengemas tiga kemenangan dan satu kekalahan kontra Thailand. 

Baca Juga

Shin menaruh perhatian pada striker Singapura bernomor punggung 9, Ikhsan Fandi. Kemudian, beberapa penggawa lawan lain yang akan masuk ke dalam target adalah Song Ui-young, Saifuwan Baharudin, dan Irfan Fandi. 

"Menurut saya performa para pemain Singapura lebih baik di semifinal leg pertama. Kami harus bisa menahan pergerakan pemain nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan juga nomor 15 (Song Ui-young, mereka sangat bersemangat," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (25/12).

"Kami harus berhati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik," ucapnya.

Dengan penghapusan regulasi gol tandang, kedua tim sama-sama memiliki peluang yang sama. Di leg pertama, kedua kubu harus puas berbagi angka dengan hasil akhir 1-1. 

Ia menegaskan kepada anak asuhnya untuk menyelesaikan pertandingan di 90 menit waktu normal. Untuk itu, ia meminta Evan Dimas dan kawan-kawan lebih waspada terhadap kejutan yang mungkin dihadirkan tim lawan. 

"Saya tidak memikirkan tentang pertandingan berlanjut ke adu penalti meski ada kemungkinan itu terjadi. Tapi tidak boleh sampai adu penalti," kata Shin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement