Selasa 28 Dec 2021 17:10 WIB

Conte Waspadai Kondisi Pemain Spurs Jelang Vs Southampton

Spurs punya tantangan berat dengan keterbatasan pemain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Crystal Palace di White Hart Lane di London, Inggris, Ahad, 26 Desember 2021.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Crystal Palace di White Hart Lane di London, Inggris, Ahad, 26 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte memberikan pernyataan apabila timnya harus menghadapi tantangan besar saat bertamu ke markas Southampton. Pasalnya, the Lilywhites tengah diterpa badai cedera.

Spurs bakal melawat ke markas Southampton pada lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion St Mary's, Selasa (28/12) malam WIB nanti.

Baca Juga

Menjelang partai tersebut Conte mengaku beberapa pemain inti seperti Giovani Lo Celso diragukan turun. Ia pun mengatakan, tidak akan mudah bagi timnya untuk melakukan rotasi melawan Southampton dengan ketatnya jadwal pertandingan yang berlangsung.

"Tidak mudah bagi kami, karena setiap tim bermain setelah 48 jam tidak muda," kata Conte menjelaskan dikutip Football London, Selasa (28/12).

Eks pelatih Inter Milan menilai tidak mudah bagi setiap tim Inggris untuk menjalani jadwal padat seperti Boxing Day. Hanya saja, kedalam skuad tentu bakal membantu keseimbangan tim.

"Ketika Anda memiliki situasi seperti ini, akan lebih mudah saat mempunyai skuad yang dalam dan kuat. Itu lebih mudah melakukan rotasi. Tetapi, kita akan lihat besok bagaimana kondisi fisik pemain saya," sambung Conte.

Tottenham baru saja memainkan laga ke-19 melawan Crystal Palace. Kesebelasan asal London berhasil mengantongi kemenangan dengan skor 3-0. Namun, dua hari berselang Harry Kane dan kawan-kawan sudah harus kembali turun ke lapangan untuk bertarung versus the Saints, Southampton.

Selain Lo Celso, Ryan Sessegnon, Scarlett, dan Christian Romero bakal absen pada laga tengah pekan ini. Conte pun akan mengambil keputusan terkait kondisi para pemainnya.

"Kami akan mencoba dan membuat keputusan terbaik, tetapi itu tidak akan mudah."

Tottenham sementara berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan perolehan angka 29 dari sembilan kemenangan, dua imbang dan lima kekalahan.

Sedangkan Southampton masih tertahan di posisi 14 klasemen dengan baru mengoleksi nilai 20 dari empat menang, delapan seri serta enam kekalahan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement