Rabu 29 Dec 2021 17:20 WIB

Persib Lakukan Latihan Berat Sebelum Berangkat ke Bali

Persib menjalani program latihan untuk meningkatkan kondisi tubuh.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjalani latihan di pekan terakhirnya di Bandung. Persib akan bersiap menuju Bali pada awal Januari mendatang untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut dalam beberapa hari terakhir di Bandung, tim disuguhi latihan berat. Sebelumnya Persib menjalani program latihan untuk meningkatkan kondisi tubuh.

"Kami menjalani latihan berat, tim melakukan latihan dengan intensitas tertinggi," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (29/12).

Robert mengakui tim saat ini telah memasuki latihan taktik untuk mempersiapkan pertandingan. Hal ini diakui pelatih asal Bali ini berguna untuk meningkatkan fisik dan kekuatan pemain.

Apalagi Persib tidak akan menjalani laga uji coba. Sehingga jajaran pelatih memutar otak untuk bisa memenuhi kebutuhan latihan pemain sebelum kembali berkompetisi.

"Besok akan ada lagi satu sesi latihan dengan intensitas yang tinggi, tujuannya untuk meningkatkan lagi aspek fisik pemain dan kekuatan mereka," kata Robert.

Di sisi lain, pemain gelandang Persib, Marc Klok memilih untuk tetap berada di kediamannya di Bali dibandingkan bergabung dengan tim di Bandung. Robert menyebut di Bali, Klok menjalani pemulihan akibat cedera yang dideritanya.

"Marc mengalami cedera dan dia harus menjalani pemulihan. Dia juga memiliki janji dengan keluarganya. Jadi dia akan berlatih di Bali dan nantinya akan bergabung dengan tim di sana," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement