Rabu 29 Dec 2021 21:15 WIB

Gary Lineker Komentari Kemenangan Leicester City dari Liverpool

Lineker menilai Leicester menunjukkan kerja kerasnya

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Gary Lineker
Foto: AP
Gary Lineker

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER--Mantan pemain Leicester City, Gary Lineker memuji Leicester ketika mengalahkan Liverpool 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion King Power, Rabu (29/12) dini hari WIB. Gol kemenangan The Foxes dicetak oleh Ademola Lookman di babak kedua.

“Wow! Sungguh kemenangan bagi @LCFC melawan segala rintangan. Sejuta cedera, dan bermain 48 jam setelah bermain melawan Man City melawan tim @LFC yang sedang beristirahat. Bangga dengan rubah,” tulis Lineker dalam cuitanhya, dilansir dari Mirror.

Cuitan tersebut seolah sebuah ejekan kepada Liverpool. Pasalnya kemenangan Leicester didapat ketika tim tersebut tengah dilanda krisis pemain karena cedera.

Lineker menilai Leicester menunjukkan kerja kerasnya berjuang memenangkan pertandingan dengan skuad apa adanya.

Kemenangan tersebut juga didapatkan dua setelah menelan kekalahan 6-3 dari Manchester City. Oleh karena itu, Liverpool sejatinya lebih beruntung di saat Leicester City tengah dihadapkan dengan masalah krisis pemain.

Selain itu, mereka juga mendapatkan waktu pemulihan lebih lama setelah laga melawan Leeds United ditunda.

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers memuji timnya yang mampu bangkit usai kalah dari Manchester City. Ia mengatakan ketika melawan dua tim besar dalam waktu berdekatan maka itu adalah ujian besar terhadap mental, semangat dan fisik.

“Mungkin tidak ada tim yang lebih mengandalkan fisik di liga daripada Liverpool, jadi kami lolos dengan clean sheet dan cara kami bermain menunjukkan ketahanan kami. Saya benar-benar kehilangan kata-kata karena itu adalah penampilan yang heroik dalam konteks dua pertandingan,” ujarnya.

Ia mengaku mengatakan setelah pertandingan melawan Manchester City bahwa tim harus bermain ke depannya. Namun ia menyadari dengan krisis pemain jelas menjadi tantangan besar bagi dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement