Kamis 30 Dec 2021 22:39 WIB

Atletico Madrid Konfirmasi Lima Pemainnya Positif Covid-19

Lima pemain Atletico terkonfirmasi positif Covid-19 saat lakukan tes putaran pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nora Azizah
Koke dari Atletico Madrid, menjadi salah satu pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Foto: AP / Manu Fernandez
Koke dari Atletico Madrid, menjadi salah satu pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mengonfirmasi lima orang di timnya positif Covid-19 setelah dilakukan tes putaran pertama yang mereka lakukan. Tes ini dilakukan sesuai aturan La Liga yang baru bahwa klub harus mengadakan tes PCR sebelum kembali dari liburan natal.

Sekitar 200 orang dinyatakan positif yang berasal dari La Liga dan Segunda berdasarkan tes yang dilakukan. Dan pemain serta pelatih Atletico masih daftar positif. Dilansir dari football espana, Kamis (30/12), lima orang tersebut, yakni Koke, Antoine Griezmann, Hector Herrera dan Joao Felix dan Diego Simeone.

Baca Juga

Lima orang tersebut diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumah sesuai pedoman pemerintah Spanyol. Dengan demikian mereka akan melewatkan pertandingan akhir pekan nanti melawan Rayo Vallecano yang sebelumnya melaporkan 15 orang positif Covid-19.

Selain akan absen di La Liga, mereka juga akan melewatkan pertandingan menghadapi Rayo Majadahonda di Copa del Rey, Jumat (7/1). Mereka berpeluang bisa memperkuat tim ketika menghadapi Villarreal dengan syarat hasil tesnya negatif.

Para pemain akan terus menjalani tes setiap hari jelang latihan. Dan Los Rojiblancos berharap tak ada pemain lagi yang positif. Atletico kini duduk di posisi kelima klasemen La Liga dengan nilai 29 poin atau terpaut satu angka dari tim peringkat keempat Rayo Vallaceno.

Mereka tampaknya akan gagal mempertahankan gelar La Liga jika melihat performa mereka yang menurun musim ini. Sementara Real Madrid sebagai pemuncak klasemen tampil konsisten. Los Blancos unggul delapan poin dari tim peringkat kedua Sevilla. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement