Kamis 30 Dec 2021 23:39 WIB

MU Dilaporakan Terdepan Dapatkan Bek Barcelona

MU menunjukkan minta paling besar ke Ronald Araujo dibanding Chelsea dan tim lainnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Joko Sadewo
Pemain Barcelona Ronald Araujo diminati Manchester United.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ronald Araujo diminati Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan memimpin perlombaan untuk mendapatkan bek Barcelona Ronald Araujo daripada Chelsea dan klub lain. MU siap mengeluarkan biaya 30 juta Euro untuk pemain Internasional Uruguay tersebut.

Pelatih sementara MU Ralf Rangnick menurut El Nacional, dilansir dari caughtoffside, Kamis (30/12), merupakan penggemar berat Araujo. Ia tampil mengesankan bersama Barcelona. Kendati demikian masa depannya di Camp Nou diragukan karena kontraknya akan habis pada akhir musim. Itu artinya akan rentan datang tawaran dari klub lain dan MU serta Chelsea dikabarkan klub yang ingin mengamankan jasanya.

MU menunjukkan minat yang paling serius daripada Chelsea. Mereka dengan nyata menawarkan angka untuk Araujo. Pemain 22 tahun tersebut diperkirakan akan berperan penting bagi jika pindah ke Old Trafford. Rangnick belum puas terhadap lini belakangnya.

Hal tersebut tak lepas dari Harry Maguire yang tidak dalam performa terbaik. Sementara Raphael Varane masih ada masalah denga kebugarannya. Oleh karena itu ada ruang bagi Araujo mengisi pertahanan MU sekaligus memberikan warna yang berbeda.

Tak akan mengejutkan jika Araujo merasa tergoda untuk meninggalkan Camp Nou karena masa depannya tak menentu. Apalagi Blaugrana sekarang bukan lagi tim seperti dulu yang ditakuti banyak tim. Jika menilai penampilan, MU dan Barcelona tak ada bedanya yaitu sama-sama tidak konsisten musim ini.

Bergabung dengan Chelsea mungkin lebih masuk akal jika dia ingin bergabung dengan tim yang berjuang perebutan gelar musim ini. Pasalnya, The Blues menjanjikan di bawah asuhan Thomas Tuchel. Chelsea juga sangat membutuhkan bek baru karena Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta diambang batas kontraknya akan habis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement