Jumat 31 Dec 2021 06:20 WIB

David Da Silva Sudah Lupakan Persebaya, Siap Beri yang Terbaik untuk Persib

Tampil di 42 pertandingan, David Da Silva mencetak 35 gol di Persebaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker anyar Persib David Da Silva menjalani latihan fisik. David sudah resmi bergabung dengan Persib.
Foto: Dok. PERSIB BANDUNG
Striker anyar Persib David Da Silva menjalani latihan fisik. David sudah resmi bergabung dengan Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- David Da Silva kembali meramaikan Liga 1 2021/2022. Bersinar bersama Persebaya Surabaya, kini Da Silva mengarungi putaran kedua sebagai pemain Persib. 

Da Silva hengkang dari Persebaya pada awal 2021 lalu karena ketidakjelasan kompetisi dan bergabung dengan klub asal Malaysia, Terengganu FC. Dia pun kembali ke Indonesia sebagai pemain Persib dengan kontrak dua tahun. 

"Saya masih berhubungan dengan teman-teman di sana, Persebaya adalah tim yang pernah saya bela dalam waktu yang cukup lama," kata David, Kamis (30/12).

David Da Silva memiliki catatan menarik bersama Persebaya. Tampil di 42 pertandingan, David Da Silva mencetak 35 gol dan enam assist. Dia pun masuk dalam daftar top skorer Persebaya sepanjang masa. 

Namun apa yang terjadi di Persebaya diakui David Da Silva sudah lewat. Pemain asal Brasil ini pun harus menerima kenyataan bahwa Persebaya telah menjadi saingan tim barunya, Persib. 

"Saya punya hubungan yang bagus dengan mereka, tapi sekarang saya harus menjadi lawan mereka. Karena kami harus bertanding menghadapi mereka," kata David. 

Dia pun memberikan pandangannya terkait penampilan Persebay musim ini. Memulai kompetisi dengan kesulitan, justru tim asuhan Aji Santoso ini bisa bangkit dan mulai bersaing dengan tim papan atas.

"Saya rasa mereka memiliki skuad yang bagus saat ini untuk bertanding melawan kami," tegas David.

Persib sendiri kalah telak atas Persebaya di putaran pertama. Namun kini David akan membalaskan dendam Persib dengan menaklukan Persebaya.

"Saya tentu harus melakukan yang terbaik, berusaha mencetak gol dan meraih tiga poin dari mereka," kata David.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement