Jumat 31 Dec 2021 10:16 WIB

Lukaku Sesali Caranya Tinggalkan Inter Milan pada Awal Musim Ini

Romelu Lukaku ingin kembali memperkuat Inter Milan suatu saat nanti.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Romelu Lukaku saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs FC Inter Milan di stadion Renato Dall
Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Romelu Lukaku saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs FC Inter Milan di stadion Renato Dall

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea Romelu Lukaku secara khusus menyampaikan permohonan maaf kepada suporter Inter Milan menyusul kepergiannya ke Chelsea pada awal musim ini. Striker asal Belgia itu meninggalkan La Beneamata setelah Chelsea menebusnya dengan nilai transfer mencapai 97,5 juta poundsterling. 

Penyerang berusia 28 tahun itu mulai memperkuat Inter Milan pada 2019 silam usai dianggap gagal menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Manchester United. Pilihan Lukaku untuk hijrah ke Inter terbukti menjadi keputusan yang tepat. Eks penyerang Anderlecht itu menemukan kembali performa terbaiknya. 

Pada musim debutnya bersama La Beneamata, Lukaku mencetak 34 gol dari 51 penampilan di semua ajang. Sedangkan pada musim keduanya, Lukaku mengemas 30 gol dari 44 laga di semua ajang, termasuk 24 gol di pentas Serie A. Lukaku pun berhasil mempersembahkan Scudetto buat La Benemata pada akhir musim sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun Inter Milan di pentas Serie A. 

Performa apik Lukaku ini menarik minat The Blues dan Lukaku pergi ke Stamford Bridge. Namun Lukaku merasa caranya meninggalkan La Beneamata tidaklah tepat, terutama dalam menjaga hubungan dengan suporter I Nerazzurri. 

"Seharusnya tidak seperti itu, cara saya meninggalkan Inter Milan dan berkomunikasi dengan fan Inter Milan. Saya cukup terganggu dengan hal itu. Saya ingin meminta maaf kepada para suporter Inter Milan, karena tidak seharusnya saya meninggalkan Inter Milan dengan cara seperti itu. Saya mestinya berbicara terlebih dahulu dengan Anda soal kepindahan itu," kata Lukaku dalam wawancara dengan Sky Italia, Jumat (31/12). 

Untuk itu, Lukaku berharap, dalam satu momen pada sisa kariernya, eks striker yang pernah memperkuat West Bromwich Albion itu bisa kembali ke Milan dan memperkuat I Nerazzuri. 

"Saya selalu katakan, saya mencintai klub ini dan ingin memperkuat klub itu lagi. Saya benar-benar jatuh cinta dengan Italia. Dari lubuk hati terdalam saya, saya ingin bisa kembali ke klub itu, tapi bukan di pengujung karier. Saat saya masih cukup bagus bersaing di level tertinggi dan bisa mempersembahkan trofi buat Inter Milan," kata Lukaku. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement