Jumat 31 Dec 2021 19:31 WIB

Steven Gerrard tak Ingin Lepaskan Axel Tuanzebe Kembali ke MU

Gerrard ingin mempertahankan Tuanzebe di klub yang diasuhnya, Aston Villa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard.
Foto: EPA-EFE/Ian McNicol
Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Aston Villa Steven Gerarrd tidak ingin Axel Tuanzebe kembali ke Manchester United (MU) meskipun waktu bermainnya terbatas di Villa musim ini. Tuanzebe bergabung kembali dengan Villa dengan status pinjaman pada awal musim tetapi berjuang untuk tempat reguler sejak di bawah mantan pelatih Dean Smith, sebelum Gerrard mengambil alih.

Tuanzebe enam kali menjadi starter di Liga Primer Inggris musim ini ketika di bawah Smith. Ia hanya bermain delapan menit sejak Gerrard ditunjuk sebagai pelatih pada bulan November 2021. Laporan terbaru menyebut MU ingin memanggil kembali bek tengah itu bulan depan sebelum menyetujui langkah pinjaman lain di jendela transfer Januari 2022.

Baca Juga

Namun, Gerrard disebut ingin mempertahankan Tuanzebe di klub yang diasuhnya.

"Kami ingin dia di sini. Kami akan senang untuk mempertahankannya. Kami tidak hanya melihatnya sebagai pinjaman hingga akhir musim," kata Gerrard dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (31/12). "Itu adalah sesuatu yang ingin kami jelajahi lebih jauh dari itu. Kami hanya berharap kami mendapat kesempatan itu."

Gerrard mengaku telah mengamati apa yang telah diberikan Tuanzebe setiap hari. Menurutnya, tingkat kepemimpinan dan pelatihannya sangat kuat.

Gerrard juga mengisyaratkan bahwa Tuanzebe dapat dipanggil kembali oleh Man United bulan depan jika klub bersedia, meskipun legenda Liverpool itu kembali menegaskan dia tidak ingin itu terjadi.

"Kami akan melihat bagaimana itu berjalan dalam jangka pendek, tapi kami ingin mempertahankannya," tegas Gerrard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement