Sabtu 01 Jan 2022 16:42 WIB

Piala AFF 2020, Evan Dimas: Kami Datang dengan Rasa Lapar Kemenangan

Timnas Indonesia ingin menebus kekalahan leg pertama final Piala AFF 2020.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Timnas Indonesia pada pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Para pemain Timnas Indonesia pada pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB ini. Jikapun gagal mengunci gelar juara pertamanya, skuad Shin Tae-yong setidaknya bertekad ingin memenangkan laga malam ini guna membalas kekalahan leg pertama menyakitkan 4-0.

Gelandang sekaligus kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, mengaku ingin menebus kekalahan leg pertama dengan kemenangan leg kedua. Pemain dan jajaran pelatih telah satu suara untuk menargetkan kemenangan leg kedua, meski bukan kemenangan dengan defisit lima gol guna membawa gelar juara bagi Indonesia.

''Kami siap menatap leg kedua dengan rasa haus kemenangan,'' kata Evan, dalam acara jumpa pers virtual, jelang pertandingan malam ini. ''Kami akan datang ke leg kedua dengan rasa lapar kemenangan.''

Indonesia memang terbilang sulit mengalahkan Thailand dengan defisit lima gol pada leg kedua malam nanti. Namun jika sebatas mengalahkan Thailand, Evan Dimas dkk masih punya kans untuk melakukannya.

Karena itu, pelatih Shin Tae-yong meminta timnya cukup memenangkan pertandingan saja ketimbang mengejar defisit lima gol guna mengunci gelar pertamanya. ''Kami tidak bisa memastikan untuk menang besar di leg kedua,'' kata Shin.

"Saya percaya bahwa pertandingan leg kedua nanti kami akan menang,'' ujar Shin. ''Di pertandingan nanti, saya dan pemain memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan kemenangan.''

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement