Selasa 04 Jan 2022 06:18 WIB

Manajemen Milan Gelar Pertemuan dengan Lille Terkait Transfer Sven Botman

AC Milan butuh bek tengah pengganti SImon Kjaer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek OSC Lille, Sven Botman, dilaporkan jadi incaran AC Milan.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Bek OSC Lille, Sven Botman, dilaporkan jadi incaran AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Para petinggi klub AC Milan dilaporkan akan mengadakan pertemuan dengan LOSC Lille untuk membahas kesepakatan pembelian bek tengah Sven Botman pada jendela transfer musim dingin Januari 2022. Rossoneri tengah mencari sosok bek tengah pengganti Simon Kjaer, yang mengalami cedera ligamen parah dan harus absen hingga pengujung musim 2021/2022.

Dengan menepinya Kjaer, berbagai nama calon pengganti menyeruak di antaranya adalah bek tengah Torino Gleison Bremer, pemain bertahan Fiorentina Nikola Milenkovic, dan Sven Botman.

Baca Juga

Nama terakhir langsung meroket menjadi favorit dari kalangan pendukung i Rossoneri. Botman diklaim memiliki atribut lengkap untuk mengisi pos lini belakang Milan dan bukan hanya sebagai ban serep lantaran cedera Kjaer.

Sebagaimana dilansir Calciomercato, Senin (3/1/2022), klub pemilik Botman, LOSC Lille, diklaim perlu mendatangkan dana pada pertengahan musim ini terlepas dari penjualan Jonathan Ikone ke Fiorentina. Manajemen Lille dilaporkan akan segera mengadakan pertemuan dengan kubu Milan dalam beberapa hari mendatang untuk membahas kemungkinan kesepakatan sang pemain.

Rossoneri sendiri bakal mencoba formula untuk mendatangkan Botman dengan status pinjaman selama enam bulan dan mengontraknya secara permanen pada akhir musim nanti.

Klub asal Ligue 1 Prancis, Lille terbuka dengan ide yang diinginkan oleh Direktur Milan Paolo Maldini. Mereka siap untuk menawarkan harga awal sebesar 30 juta euro sebelum kesepakatan akhirnya bakal tercapai.

Botman merupakan bek kelahiran Belanda yang mengawali karier sepak bola profesional bersama Ajax Amsterdam. Pesepak bola berusia 21 tahun tidak hanya diminati oleh Milan, melainkan juga mendapat tawaran dari kesebelasan Inggris Newcastle United.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement