Selasa 04 Jan 2022 07:26 WIB

Penggemar Chelsea Minta Lukaku Ditukar Harry Kane

Romelu Lukaku bermasalah dengan pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Romelu Lukaku.
Foto: AP/Alastair Grant
Pemain Chelsea Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pernyataan kontroversial Romelu Lukaku semakin membuat posisinya di Chelsea sulit. Lukaku tak dimasukkan pelatih Thomas Tuchel dalam skuad yang bermain imbang 2-2 melawan Liverpool.  Kini, para penggemar Chelsea menuntut pihak klub untuk melakukan tukar guling Lukaku dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Lukaku baru-baru ini mengungkapkan pernyataan ia merasa frustrasi berada di Chelsea lantaran permasalahan teknis yang timbul dari Tuchel. Penyerang asal Belgia itu berharap untuk bisa kembali bermain bersama klub terdahulu Inter Milan. Atau, bekerja sama di bawah pelatih Antonio Conte di Tottenham.

Baca Juga

La Gazzetta dello Sport dilansir Sportskeeda, Selasa (4/1/2022), mengeklaim Lukaku bersedia hengkang dari Stadion Stamford Bridge dan bergabung dengan mantan manajer Conte yang kini tengah membesut Tottenham. Mendengar pernyataan itu sebagian besar pendukung Chelsea murka dan berharap eks striker Manchester United (MU) itu segera angkat koper dari London.

Beberapa fan menyarankan pihak klub untuk mengajukan pertukaran dengan striker Tottenham Harry Kane. Hal itu diklaim bisa menjadi salah satu solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

"Baru kemarin ia ingin kembali ke Inter. Sulit menjadikan pikiran Anda seperti Lukaku," tulis akun @GregPer44138151 dilansir Sportskeeda.

Pernyataan Lukaku sebelumnya jelas menimbulkan berbagai reaksi seperti kekecewaan Tuchel dan juga pendukung Inter Milan. Tuchel mengaku tak senang dengan perkataan penyerang 28 tahun itu meski ia enggan menanggapi kabar tersebut lebih jauh.

Di lain sisi segala pernyataan Lukaku tak membuat pendukung Inter melunak. Curva Nord justru membalas dengan pernyataan dingin, mereka memasang spanduk yang menegaskan tidak menginginkan kepulangan Lukaku.

"Lukaku ditukar dengan Kane, wujudkan @ChelseaFC," sambung tulisan @revvyderhymes yang berharap the Blues melakukan pertukaran Lukaku dengan Kane.

Hingga kini, pemain yang pernah memperkuat Anderlecht baru mencatat lima gol dari 13 penampilan untuk kampiun Liga Champions musim lalu. Ia bahkan tidak masuk skuad the Blues melawan Liverpool.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement