Selasa 04 Jan 2022 07:50 WIB

Kantongi Anggaran Belanja Rp 2,8 Triliun, Man City Siap Datangkan Kane atau Haaland

Manchester City butuh penyerang baru untuk memperkuat tim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane masih menjadi incaran Manchester City.
Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane masih menjadi incaran Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City dilaporkan memiliki anggaran sebesar 150 juta pounds atau Rp 2,8 triliun untuk berbelanja pada aktivitas transfer musim dingin 2022 ini. The Citizens telah melakukan beberapa bisnis bulan ini, menyusul kepindahan Ferran Torres ke Barcelona dengan biaya mencapai 55 juta euro.

Dengan tambahan dana itu, menurut laporan Manchester Evening News, Senin (3/1), biaya operasional City makin bertambah dalam pergerakan mereka memburu pemain baru pada mercato Januari 2022 ini.

Baca Juga

Biaya 55 juta euro atau sekitar 46,3 juta pounds ditambah dengan anggaran awal 84 juta pounds membuat City kini memiliki anggaran belanja sebesar 150 juta pounds untuk digelontorkan pada bursa transfer musim dingin.

Pelatih City Pep Guardiola telah banyak dikaitkan dengan penandatanganan penyerang baru selama beberapa bulan. Dengan adanya suntikan dana, maka keinginan Guardiola untuk menghadirkan striker dapat segera terwujud.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane tetap menjadi target utama Guardiola, sementara pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland dan bomber Fiorentina Dusan Vlahovic merupakan alternatif bagi kubu the Eastland.

Selain penjualan Torres, kepergian Angelino ke RB Leipzig pada musim panas, Jack Harrison ke Leeds United dan Lukas Nmecha ke Wolfsburg dengan total gabungan 34,92 juta pounds, menurut transfermarkt, telah memberikan lebih banyak dana untuk klub asal kota pelabuhan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement