Rabu 05 Jan 2022 07:47 WIB

Eks Bintang Arsenal Nilai Bukayo Saka Bakal Ditaksir Manchester City

Bukayo Saka menjadi sosok andalan Arsenal di bawah pelatih Mikel Arteta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bukayo Saka dari Arsenal bakal jadi incaran klub-klub kaya seiring performanya yang meningkat bersama the Gunners.
Foto: Joe Giddens/PA via AP
Bukayo Saka dari Arsenal bakal jadi incaran klub-klub kaya seiring performanya yang meningkat bersama the Gunners.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa gemilang pasukan muda Arsenal ditanggapi dengan baik oleh mantan penggawa the Gunners Ray Parlour. Di mata Parlour, Arsenal bakal menghadapi kesulitan dengan meroketnya performa para pemain mereka.

"Anda tahu apa yang akan menjadi hal tersulit bagi Arsenal? Mempertahankan pemain mereka," kata Parlour kepada talkSPORT, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga

Salah satu pemain yang kerap jadi buah bibir pendukung Arsenal adalah pemain muda Bukayo Saka. Pemain sayap berusia 20 tahun telah menjadi sosok fundamental bagi the Gunners musim ini

Saka sukses mencetak tujuh gol dan memberikan empat assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi. Ia bahkan dianggap sebagai aset kunci di bawah pelatih Mikel Arteta. Menurut Parlour, tak mengherankan jika nanti sejumlah klub kaya lainnya mengantre untuk mendapatkan tanda tangan Saka.

Akan tetapi Parlour yakin mantan timnya akan berjuang untuk mempertahankan pemain terbaik mereka jika klub seperti top sekelas Manchester City menunjukkan minat serius mereka.

"Anda tahu apa yang terjad selama bertahun-tahun. Saka harus berada di radar orang sepanjang hari, tim besar seperti Manchester City pasti melihatnya pergi dan berpikir 'dia akan meningkatkan tim kami'," sambung mantan gelandang Arsenal era awal pelatih Arsene Wenger.

Saka, yang juga santer dikaitkan dengan Liverpool, terikat kontrak di Stadion Emirates hingga musim panas 2024. Arsenal diyakini telah mengajukan kontrak enam tahun untuk pemain internasional Inggris itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement