Kamis 06 Jan 2022 16:00 WIB

Persita tak Gentar Hadapi Persib

Kami sudah mempersiapkan secara keseluruhan, baik fisik, taktikal

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang akan menghadapi Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022). Dalam laga perdana putaran kedua ini Persita menjalani persiapan matang.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengakui persiapan tim akan dibuktikan laga ini. Dia tidak ragu timnya bisa menghadapi Persib meski jarak posisi kedua tim berbeda jauh.

"Kami sudah mempersiapkan secara keseluruhan, baik fisik, taktikal dan tentu ada beberapa pergantian pemain yang memang ini diperlukan buat kami," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (6/1/2022).

Hingga pekan ke-17, Persita berada di posisi sembilan dan Persib di posisi tiga. Pertemuan sebelumnya di putaran pertama pun diakhiri dengan kemenangan Persib. Namun Widodo tetap optimistis tim bisa bermain baik besok.

"Mudah-mudahan dengan ini semua kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persib, itu yang kami harapkan," kata mantan pelatih Bali United ini.

Di sisi lain, Persita termasuk tim yang memanfaatkan bursa transfer pemain paruh musim dengan baik. Tak tanggung-tanggung, terdapat setidaknya sembilan pemain bergabung untuk menyusuri putaran kedua.

Pemain anyar Persita diantaranya Dedy Gusmawan, Obet Choiri, Taylon Correa, Jack Brown, Rendy Sroyer, M Iqbal, Kasim Botan, Ricki Ardiansyah, dan Nuriddin Davronov. Widodo mengeklaim, pemain yang direkrutnya ini memiliki posisi yang memang dibutuhkan tim.

"Tentunya, ada beberapa pemain yang akan disimpan di gelandang. Ada Nuriddin dan Iqbal juga disana, kami hanya menambah kekurangan di posisi mana saja. Saya kira dalam beberapa latihan sudah ada chemistry-nya, mereka sudah bisa menjadi satu tiim dan menjadi satu kekuatna yang kami harapkan," kata Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement