Kamis 06 Jan 2022 17:33 WIB

Update Liga 1: Persela Berbagi Poin dengan Persipura

Atas hasil tersebut kedua tim tetap berkutat di zona degradasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persipura Ricky Ricardo Cawor.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Pesepak bola Persipura Ricky Ricardo Cawor.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Persela Lamongan terpaksa berbagi poin dengan Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2022). Skor 1-1 berakhir dari gol Jose Wilkson yang dibalas oleh Ricky Cawor.  

Laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022 ini diisi dengan beberapa perubahan dari kedua tim. Persela menurunkan pemain asing barunya, Jose Wilkson untuk bertanggung jawab atas lini depan Persela.

Baca Juga

Sementara itu, tidak banyak perubahan yang dibuat oleh Persipura. Pelatih Persipura, Alfredo Vera menurunkan Yohanes Pahabol dan Yehven Bokhasvili untuk menyerang lini pertahanan Persela.

Jalannya pertandingan, Persela lebih banyak mendominasi serangan di menit awal. Serangan Persela di menit enam dibalas serangan balik dari Persipura. 

Kedua tim saling menjual beli serangan meski tidak ada serangan berarti dari kedua tim. Menit 30, peluang emas Wilkson terbuang begitu saja. 

Persipura kembali mendapatkan peluang di lini pertahanan Persela meski tendangan Pahabol masih menyamping. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 

Babak kedua diisi serangan bertubi-tubi Persela ke lini pertahanan Persipura. Hasilnya pun Wilkson berhasil mencetak gol dari umpan Gian Zola di menit 61. Skor 1-0 atas keunggulan Persela. 

Tertinggal satu gol membuat Persipura meningkatkan tempo permainan. Sayangnya alih-alih menyamakan kedudukan, Persela justru kembali memaksa Persipura bermain bertahan. 

Menit terakhir waktu normal diisi dengan tendangan pojok Persipura yang gagal diantisipasi menjadi gol. Wasit memberikan waktu tambahan enam menit untuk akhir laga. 

Di waktu tambahan Persela kini bermain bertahan setelah Persipura terus menekan lini pertahanan mereka. Ricky Cawor pun berhasil menjebol gawang Persela setelah bola dibuang oleh Dwi Kuswanto. Laga pun berakhir imbang dengan skor 1-1. 

Atas hasil tersebut kedua tim tetap berkutat di zona degradasi dengan Persela meraih 15 poin dan Persipura 14 poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement