Kamis 06 Jan 2022 19:45 WIB

Pemilik MU Disebut Siap Dukung Rencana Rangnick di Bursa Transfer

Ini menjadi kekalahan pertama MU di bawah kendali pelatih asal Jerman tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi manajer Manchester United Ralf Rangnick sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 30 Desember 2021.
Foto: AP/Rui Vieira
Reaksi manajer Manchester United Ralf Rangnick sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 30 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick, dilaporkan bakal mendapatkan dukungan penuh dari pemilik MU, Keluarga Glazer, terkait rencana perekrutan pemain anyar di jendela transfer pada sepanjang bulan ini.

Dukungan ini kabarnya termasuk dengan kucuran dana transfer pemain. Kiprah Rangnick di kursi pelatih MU langsung mendapatkan sorotan kala Setan Merah menyerah, 0-1, dari Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Ini menjadi kekalahan pertama MU di bawah kendali pelatih asal Jerman tersebut. Kekalahan ini sekaligus mengakhiri rentetan tidak pernah kalah MU di lima laga terakhir. Kabar kurang sedap pun muncul dari ruang ganti pemain United.

Berdasarkan lansiran Mirror, 11 pemain di tim utama MU disebut-sebut ragu dengan kemampuan Rangnick untuk mengangkat performa Setan Merah. Begitu pula dengan penolakan terhadap metode kepelatihan eks pelatih RB Leipzig tersebut.

Kendati begitu, di tengah kabar kurang menyenangkan tersebut, Keluarga Glazer selaku pemilik saham mayoritas MU justru dikabarkan siap memberikan dukungan penuh kepada pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Keluarga Glazer akan mendukung semua rencana Rangnick terkait perekrutan pemain anyar pada jendela transfer pertengahan musim ini. ''Pemilik MU diyakini telah mengambil sikap dengan mendukung semua rencana Rangnick di bursa transfer pemain musim dingin kali ini.”

“Pemilik MU telah mengatakan kepada Rangnick, mereka memiliki dana yang cukup untuk bisa merekrut pemain anyar,'' tulis laporan The Times seperti dilansir Mirror, Kamis (6/1/2022).

Bursa transfer pertengahan musim ini akan menjadi jendela transfer pertama Rangnick sebagai pelatih MU. Pelatih yang dikontrak menangani tim utama Setan Merah hingga akhir musim ini tersebut agaknya bakal diberi kebebasan oleh pemilik MU untuk bisa berburu pemain anyar pada bulan ini.

Salah satu pemain yang begitu santer tengah menjadi incaran Rangnick adalah gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara. Gelandang asal Mali itu pernah bekerjasama dengan Rangnick saat mantan pelatih Hoffenheim menjabat sebagai Direktur Pengembangan Sepak Bola Red Bull Salzburg dan RB Leipzig.

Dengan rekam jejak kerjasama ini, Haidara dinilai paham dengan gaya permainan yang ingin diusung Rangnick di MU. Bahkan, Rangnick dilaporkan telah bertemu dengan perwakilan Haidara pada bulan lalu untuk membahas kemungkinan hijrah ke Setan Merah.

Namun, untuk bisa merekrut Haidara, MU disebut-sebut mesti menyiapkan dana sekitar 33 juta euro sebagai nilai klausa pelepasan gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement