Ahad 09 Jan 2022 11:12 WIB

Zanetti: Para Pemain Inter Milan Harus Pertahankan Scudetto Serie A Liga Italia

Inter Milan menunjukkan konsistensi positif sepanjang musim 2021/2022 bergulir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti. Zanetti ingin para pemain Inter Milan mempertahankan scudetto Serie A Liga Italia musim ini.
Foto: EPA-EFE/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti. Zanetti ingin para pemain Inter Milan mempertahankan scudetto Serie A Liga Italia musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, melihat timnya memainkan sepak bola yang lebih baik dari sebelumnya. Ia merasa para pemain serta pelatih pantas mendapatkan pujian.

Berjalannya waktu, Inter menunjukkan konsistensi positif sepanjang musim 2021/2022 bergulir. Terutama pada ajang Serie A Liga Italia. Nerazzurri belum terkalahkan dalam 11 partai terakhir kompetisi terelite Negeri Pizza.

Baca Juga

Sebanyak sembilan laga berhasil dimenangkan Inter. Dua duel berkesudahan imbang.

"Tim merasa kuat dan memiliki mentalitas luar biasa," kata Zanetti, dikutip dari Football Italia, Ahad (9/1).

Sosok yang juga legenda hidup Inter itu membeberkan target La Beneamata. Jelas, Inter ingin mempertahankan scudetto. Kebetulan Lautaro Martinez dan rekan-rekan ada di singgasana klasemen sementara.

Terpenting, menurut Zanetti, nilai solidaritas di Nerazzurri selalu terjaga. Itu salah satu kunci keberhasilan klub tersebut dalam sejarah sepak bola dunia.

"Para pemain tahu, mereka harus mempertahankan gelar yang didapatkan musim lalu. Semua orang merasa terlibat dan itu penting untuk tim dengan target besar seperti kami," ujar tokoh berkebangsaan Argentina ini.

Kendati demikian, Zanetti meminta para jugador La Beneamata harus waspada. Tak boleh ada sikap jemawa. Sejumlah rival mulai mendekat.

"Saya pikir, akan terus seperti itu, hingga akhir musim," jelas Zanetti.

Beberapa jam lagi, Inter melanjutkan petualangan di Serie A. Nerazzurri akan menjamu Lazio di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/1) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement