Senin 10 Jan 2022 00:18 WIB

Pemain 17 Tahun Ini Tampil Gemilang Saat Liverpool Bantai Shrewsbury

Gordon, yang pada usia 17 tahun dan 96 hari, menjadi pencetak gol termuda kedua

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Kaide Gordon
Foto: liverpool
Kaide Gordon

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Pemain berusia 17 tahun, Kaide Gordon, menjadi pencetak gol termuda di Piala FA, saat membawa Liverpool menang 4-1 atas Shrewsbury di putaran ketiga.

Shrewsbury sempat mengancam, walaupun hanya menguasai bola sebesar 15 persen, dengan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-27 melalui Daniel Udoh.

Namun Gordon, yang pada usia 17 tahun dan 96 hari, menjadi pencetak gol termuda kedua sepanjang masa Livepool, setelah Ben Woodburn untuk membawa timnya menyamakan kedudukan.
 
Penalti Fabinho membuat the Reds unggul sebelum turun minum. The Reds semakin mengukuhkan keunggulan mereka berkat gol tambahan dari Roberto Firmino dan gol kedua Fabinho dalam laga ini.

Tapi Gordon, yang diberi dari Derby tahun lalu, tampil menonjol di tengah absennya Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ia sudah mencetak gol hanya dalam penampilan keduanya.

 
Cara dia mengontrol umpan silang dari Conor Bradley, salah satu dari lima pemain akademi yang mengisi starting line-up, menunjukan ketenangan yang luar biasa. Ia memutar tubuhnya dan melepaskan tendangan untuk menaklukan kiper Marko Marosi.

Karena itu Gordon layak mendapatkan tepuk tangan meriah ketika ia digantikan 10 menit jelang laga usai. Jika Sadio Mane maupun Salah, yang sedang bertugas di Piala Afrika mencetak gol seperti itu, pasti juga akan mendapatkan pujian yang luar biasa. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement