Senin 10 Jan 2022 11:18 WIB

Maurizio Sarri Nilai Lazio Bisa Imbangi Inter di Giuseppe Meazza

Lazio tumbang 1-2 dari Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez, kiri, dan pemain Lazio Stefan Radu berebut bola selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Lazio di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Ahad 9 Januari 2022.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez, kiri, dan pemain Lazio Stefan Radu berebut bola selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Lazio di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Ahad 9 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Lazio Maurizio Sarri menilai performa timnya tak jelek-jelek amat saat meladeni Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Lazio dinilainya bisa mengimbangi tuan rumah meskipun akhirnya tetap gagal membawa pulang angka karena takluk 1-2.

The Aquile telah mengalahkan Inter awal musim ini di Kota Roma, tetapi kemudian tumbang di Milan lewat gol Alessandro Bastoni dan Milan Skriniar. Ciro Immobile hanya sempat menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan kesalahan defensif Inter.

Baca Juga

"Kami menampilkan performa yang bagus, babak pertama sedikit lebih pemalu, babak kedua jauh lebih baik. Kami berusaha menyamakan kedudukan hingga akhir melawan tim yang sangat kuat," kata Sarri dikutip dari Football Italia, Senin.

Dia menjelaskan, pada babak kedua, Lazio bisa bermain seperti yang ia rencanakan, tanpa rasa takut dan terus bertarung. Ia menegaskan, Lazio tak memilih pendekatan bertahan, tapi terkadang Inter berhasil memaksa mereka mempertahankan setiap jengkal area belakang mereka. 

"Namun kami tidak pernah merasa menderita atau terjepit selain selama beberapa menit," ujar dia.

"Saya menyukai sensasi kesolidan yang kami berikan malam ini dan mudah-mudahan kami bisa mempertahankannya dengan konsistensi yang lebih baik pada pertandingan lain," kata Sarri.

Lazio memulai 2022 dengan hanya satu poin dari dua pertandingan. Sebelumnya Elang Roma bermain seri 3-3 kontra Empoli. Sarri menyadari kesolidan pertahanan Lazio perlu mereka perbaiki.

"Kami selalu berhasil melakukan serangan dengan baik dan menciptakan sesuatu di setiap pertandingan, tetapi kekurangan kami adalah di pertahanan. Kami membutuhkan sesuatu yang lebih, juga dalam jumlah, karena ada beberapa pemain di sini yang sama sekali tidak cocok dengan gaya sepakbola ini. Sangat penting untuk mulai menyelesaikan pekerjaan sekarang, karena melakukan semuanya dalam satu jendela akan menjadi rumit," kata Sarri memberikan isyarat butuh belanja pemain pada bursa transfer musim dingin ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement