Senin 10 Jan 2022 14:27 WIB

Klopp Bantah Thiago Alcantara akan Absen Hingga Akhir Musim

Alcantara memang tak berlatih namun diharapkan segera menjalani rehabilitasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp membantah Thiago Alcantara akan melewatkan sisa musim ini karena cedera. Alcantara tak bermain ketika the Reds mengalahkan Shrewsbury Town dalam pertandingan Piala FA, di Stadion Anfield, Senin (10/1/2022).

Mantan pemain Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut tak terlibat pertandingan bersama Liverpool sejak 30 Desember 2021. Sehingga muncul spekulasi bahwa Alcantara akan absen di sisa musim ini.

Baca Juga

"Tidak. Baik Maret maupun akhir musim tidak ada dalam pikiran saya," kata Klopp ketika ditanya apakah gelandang itu akan melewatkan sisa musim ini, dilansir dari Sportsmole.

Klopp menjelaskan, Alcantara mengalami masalah di sekitar pinggulnya. Ia membutuhkan waktu penyembuhan. Alcantara memang tak berlatih namun diharapkan segera menjalani rehabilitasi hari ini namun bukan berarti akan absen sampai akhir musim.

Pemain 30 tahun tersebut mencatatkan 11 penampilan di Liga Inggris musim ini. Di Liga Champions, ia tampil tiga pertandingan dan mencetak dua gol di semua kompetisi.

Alcantara datang ke Anfield pada September 2020 dari Muenchen. Sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa, Klopp mengharapkan Alcantara memberikan kontribusi besarnya kepada tim. Total ia mencatatkan 44 pertandingan di semua kompetisi sejak berseragam Liverpool.

Liverpool salah satu calon kuat memenangkan Liga Inggris musim ini bersama Manchester City dan Liverpool. The Reds kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara di bawah Chelsea dan Man City. Selanjutnya Liverpool akan melawan Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement