Selasa 11 Jan 2022 00:23 WIB

Aji Santoso Akui Persebaya Kesulitan Taklukkan Persikabo

Kemenangan itu memperpanjang rekor Persebaya yang belum pernah kalah dalam 12 laga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya berhasil melesat ke posisi empat klasemen Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan Persikabo 1973. Skor 3-2 dari hattrick Samsul Arif Munip terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui timnya kesulitan untuk bisa memenangkan laga. Menurutnya, kemenangan itu tidak lepas dari kerja keras pemain hingga menit akhir.

Baca Juga

"Yang jelas pertandingan hari ini kami syukuri karena kami mendapatkan tiga poin, walaupun susah payah karena lawan kami bermain bagus," kata Aji usai laga.

Kemenangan itu pun memperpanjang rekor Persebaya yang belum pernah kalah dalam 12 laga terakhir dan menang empat kali secara beruntun. Aji ingin tim bisa memperpanjang rekor tersebut selama mungkin.

Di sisi lain, Aji tetap mencatatkan evaluasi dari timnya. Meski menang, mantan pelatih Persela Lamongan ini menyoroti tim yang selalu kebobolan.

"Dua gol dari Ciro Alves dan Rakic prosesnya hampir sama. Gol kedua sepertinya tidak akan terjadi jika pemain belakang bisa meng-cover untuk antisipasi lawan," jelas Aji.

Bahkan Aji mengakui andai saja lini belakangnya mampu menekan serangan Persikabo, tidak menutup kemungkinan selisih gol keduanya akan jauh.

"Ini yang akan kami evaluasi agar tidak ada kejadian yang sama terulang kembali. Harusnya kami bisa menang 3-1 jika kami bisa mengantisipasi gol kedua dari Rakic," kata Aji.

Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (14/1/2022). Sebelumnya, PSM menang atas Madura United dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement