Senin 10 Jan 2022 21:49 WIB

Cedera Federico Chiesa Bisa Jadi Bencana Bagi Juventus

Juventus menargetkan finis di empat besar musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Federico Chiesa dari Juventus.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Federico Chiesa dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus berada dalam situasi sulit setelah penyerang andalan Federico Chiesa dilaporkan mengalami cedera cukup serius pada laga pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2021/2022 melawan AS Roma. Dalam laga ini, Juventus mengalahkan Roma 4-3 di Stadion Olimpico, Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Apabila Chiesa benar-benar mengalami cedera serius, itu bakal berdampak buruk bagi skuad asuhan Massimiliano Allegri. Pasalnya, andalan lin depan timnas Italia ini juga pilar utama i Bianconeri.

Baca Juga

Chiesa tampil bagus musim ini, mencetak empat gol dan memberikan empat assist dalam 18 penampilan di Serie A dan Liga Champions.

Ia berperan penting dalam permainan menyerang Bianconeri dengan menyumbang rata-rata 4,22 kreasi tembakan per-90 menit musim ini, terbanyak kedua di belakang Paulo Dybala, seperti dikutip dari Football Italia.

Mantan pemain Fiorentina ini juga merupakan salah satu dari pemain Juventus yang melepas tembakan terbanyak dengan catatan 26 kali dalam 14 penampilan di Serie A Italia. Hanya Federico Bernardeschi, Alvaro Morata, dan Dybala yang melepaskan lebih banyak tembakan.

Di sisi lain, kehilangan Chiesa menambah parah persoalan lini depan tim. Sebab, salah satu masalah terbesar Bianconeri adalah sektor depan. Juventus hanya mencetak 32 gol dalam 21 pertandingan liga musim ini yang terditribusi ke pemain belakang, tengah, dan depan.

Cedera panjang pada Chiesa bisa menjadi bencana bagi Allegri dan Bianconeri. Sebab, mereka akan kehilangan sosok penyerang kunci. 

Tes akan dilakukan pada pemain sayap Italia segera untuk memberikan gambaran mengenai waktu pemulihannya. 

Juventus berhasil memenangkan pertandingan melawan Roma dengan skor 4-3 lewat gol Paulo Dybala, Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski, dan Mattia De Sciglio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement