Rabu 12 Jan 2022 07:37 WIB

Ferran Torres Tersedia Tepat Waktu Bela Barcelona di Semifinal Piala Super Spanyol

Ferran Torres bisa membuat debutnya di Barcelona melawan Real Madrid di Riyadh.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Penyerang baru FC Barcelona Ferran Torres menghadiri sesi latihan tim di Camp Nou, Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang baru FC Barcelona Ferran Torres menghadiri sesi latihan tim di Camp Nou, Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dipastikan mendapat kekuatan tambahan untuk menghadapi Real Madrid di semifinal Supercopa Espana alias Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022). Striker timnas Spanyol, Ferran Torres, akhirnya tersedia dan didaftarkan tepat waktu untuk Barcelona setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Pemain depan itu bergabung dengan klub Katalunya dari Manchester City dengan harga sekitar 65 juta euro. Ia hanya bisa didaftarkan setelah Samuel Umtiti melakukan pemotongan gaji dalam kontrak barunya.

Baca Juga

Barcelona awalnya berencana untuk menjual bek Prancis itu tetapi dia enggan meninggalkan Nou Camp dan memilih untuk dikurangi gajinya agar tetap tinggal di Spanyol. Sehingga terbuka ruang bagi manajemen Barcelona mendaftarkan Torres sekaligus memasukkannya ke dalam tim yang berlaga di Riyadh, Arab Saudi.

Namun masalah muncul terkait tes Covid-19. Untungnya, ia dinyatakan negatif dan bisa beraksi di Riyadh, Arab Saudi.

Pemain berusia 21 tahun akan mengenakan No.19 dan bisa membuat penampilan pertamanya melawan Real Madrid di semifinal. Dia telah mengesankan pelatih Xavi Hernandez dalam sesi latihan Barcelona. Meskipun, ia belum sepenuhnya mengikuti sesi latihan.

Tores baru-baru ini pulih dari patah kaki yang membuatnya melewatkan sebagian besar musim di Manchester City. Padahal, ia baru saja menemukan performa apik yang kemudian menguap karena cedera tersebut.

Dia kemudian dites positif Covid-19 bersama dengan sejumlah pemain Barcelona yang semakin menunda kemajuannya. Namun ia kini pulih dari cedera dan Covid-19 dan siap bermain untuk Barcelona untuk pertama kalinya.

"Pemain seperti Pedri, Ferran (Torres) dan Ronald Araujo penting bagi tim dan saya senang mereka kembali," kata Xavi dikutip dari Marca, Rabu (12/1/2022).

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement