Kamis 13 Jan 2022 03:31 WIB

Wijnaldum tak Tertarik Kembali ke Newcastle United

Wijnaldum pernah berseragam Newcastle ketika pindah dari PSV Eindhoven pada 2015.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Georginio Wijnaldum saat membela timnas Belanda. Wijnaldum yang kini memperkuat PSG enggan kembali ke Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/Kenzo Tribouillard
Georginio Wijnaldum saat membela timnas Belanda. Wijnaldum yang kini memperkuat PSG enggan kembali ke Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum tak tertarik untuk kembali ke Newcastle United. Menurut Football Insider, dilansir dari Sportsmole, Rabu (12/1/2022), the Magpies tertarik membawa kembali Wijnaldum pada bursa transfer Januari ini.

Pemain 31 tahun tersebut pernah berseragam Newcastle ketika pindah dari PSV Eindhoven pada 2015 sebelum satu tahun kemudian hijrah ke Liverpool. Bersama the Reds, ia menikmati kesuksesannya dengan mempersembahkan satu gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub, serta satu trofi Piala Super Eropa.

Baca Juga

Wijnaldum pindah ke PSG pada musim panas kemarin secara gratis. Pemain internasional Belanda tersebut mencatatkan 17 penampilan di Ligue 1 Prancis dan mencetak satu gol. Ia mencatatkan lima pertandingan di Liga Champions bersama PSG.

Penampilan yang cukup bagus di PSG membuat banyak klub Eropa tertarik memakai jasanya, termasuk Newcastle. Klub kaya raya tersebut ingin menambah lima pemain lagi setelah kedatangan Kieran Trippier.

Wijnaldum terbuka untuk kembali ke Liga Inggris. Namun ia enggan berlabuh kepada tim yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Itu artinya ia tak akan tertarik kembali St James’ Park karena Newcastle kini duduk di urutan ke-19 klasemen.

Newcastle berjarak dua poin dari zona aman. The Magpies akan melawan Watford akhir pekan nanti. Kemenangan akan berpotensi mengangkat Newcastle keluar dari zona degradasi. Newcastle menjadi klub kaya raya setelah diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Salman.

Pemilik baru tersebut ingin menjadikan Newcastle sebagai tim kuat secara instan. Membeli beberapa pemain bintang adalah cara mewujudkan ambisi tersebut layaknya Manchester City beberapa tahun silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement