Kamis 13 Jan 2022 20:33 WIB

Pioli akan Turunkan Kekuatan Terbaik Milan Lawan Genoa

Milan akan menjamu Genoa di 16 besar Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/1/2022) WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih  AC Milan Stefano Pioli.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengonfirmasi akan menurunkan susunan pemain terbaik saat berjumpa Genoa pada putaran 16 besar Coppa Italia 2021/2022. Laga ini berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

"Coppa Italia adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan kualitas kami dan kami harus melakukan yang terbaik di setiap kompetisi," kata Pioli kepada Sport Mediaset, dikutip dari Football Italia, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

Pertandingan Coppa Italia akan berlangsung satu kali dan pemenang akan ditentukan setelah 90 menit, perpanjangan waktu, atau bahkan adu penalti. 

Milan berada dalam momentum yang cukup baik menjelang lawatan Genoa. Pasalnya, i Rossoneri berhasil menang pada dua partai terakhir versus AS Roma dan Venezia.

Meski begitu, Pioli enggan berspekulasi soal pemain mana yang akan diturunkan. Ia mengatakan timnya patut menghormati Genoa yang bisa menghadirkan kejutan.

"Genoa sedang melalui momen sulit, jadi saya berharap mereka sangat bertekad pada laga ini. Kami pun harus siap untuk penampilan yang hebat," kata Pioli.

Untuk itu, Pioli mengatakan Milan bakal turun dengan kekuatan terbaik dan enggan memandang sebelah mata lawannya. Kiper Mike Maignan kembali mengawal jala gawang Iblis Merah, sementara Ante Rebic bisa turun sejak menit awal.

"Kami akan menggunakan XI terbaik kami yang tersedia, jadi Mike Maignan ada di gawang. Daniel Maldini berkembang pesat dan bekerja keras. Dia pemain yang lebih lengkap dibandingkan musim lalu dan besok bisa menjadi peluang bagus untuknya juga," kata Pioli.

Berbeda dengan Milan, tim besutan Andriy Shevchenko justru tengah dalam situasi sulit. Mereka hanya mengemas satu kemenangan dalam 10 laga terakhir dengan total enam kekalahan serta tiga imbang.

Apabila Genoa kembali menelan hasil pahit pada laga nanti posisi Shevchenko dikabarkan bakal diganti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement