Kamis 13 Jan 2022 20:45 WIB

Odegaard Bakal Absen Perkuat Arsenal Lawan Liverpool di Piala Carabao

Odegaard absen dalam latihan terakhir Arsena dan dilaporkan tak pergi ke Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Martin Odegaard dilaporkan akan absen membela timnya melawan Liverpool di semifinal Piala Carabao.
Foto: Adam Davy, Pool via AP
Pemain Arsenal Martin Odegaard dilaporkan akan absen membela timnya melawan Liverpool di semifinal Piala Carabao.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Arsenal dikabarkan tidak dapat menurunkan gelandang serang Martin Odegaard saat berkunjung ke markas Liverpool pada leg pertama semifinal Piala Carabao 2021/2022. Laga ini berlangsung di markas the Reds, Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Pernyataan tersebut tidak dikonfirmasi langsung oleh pelatih Mikel Arteta menjelang laga big match ini. Ia hanya mengatakan kondisi timnya saat ini tidak stabil lantaran cedera, Covid-19, dan pertandingan Piala Afrika 2021.

Baca Juga

Menurut laporan Goal, dikutip Kamis (13/1/2022), Odegaard tidak ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Ia juga tak masuk dalam rombongan yang berangkat ke Kota Liverpool.

Odegaard tidak sendirian. Ada juga Emile Smith Rowe yang mengalami nasib serupa dengannya. 

Meski begitu, ada secercah harapan untuk gelandang tengah Granit Xhaka yang telah kembali berlatih bersama tim usai dinyatakan negatif Covid-19.

Di sisi lain, Liverpool bakal menyambut kembalinya Trent Alexander-Arnold dan Alisson Becker ke dalam skuad. Keduanya telah mengikuti latihan the Reds beberapa hari kebelakang.

Akan tetapi the Anfield Gank kehilangan Mohamed Salah, Naby Keita, dan Sadio Mane yang absen karena mengikuti turnamen Piala Afrika bersama negaranya.

Leg pertama di Anfield sebenarnya dijadwalkan untuk pertandingan kedua. Namun, akhirnya leg kedua akan digelar di Stadion Emirates pada pekan depan.

Mundurnya jadwal pertandingan antara kedua tim dipicu maraknya kasus Covid-19 yang menyerang para pemain dan staf kepelatihan Liverpool. Meskipun belakangan pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan tak semua yang benar-benar tertular. Ia mengatakan, ada beberapa hasil tes false positif, yakni terindikasi positif tapi sebenarnya tidak.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement