Jumat 14 Jan 2022 13:18 WIB

Dua Legenda Sepak Bola Brasil Ini Jadi Idola Cristiano Ronaldo

CR7 tak mau membandingkan Ronaldo Nazario de Lima dengan Ronaldinho.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris. Ronaldo mengagumi duo legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario dan Ronaldinho.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris. Ronaldo mengagumi duo legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario dan Ronaldinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo bicara mengenai kedekatannya dengan sepak bola Brasil dan pesepak bola dari Negeri Samba. Ia menyebut Brasil adalah negara saudara karena ia berhubungan baik dengan rekan-rekannya dari Brasil, budaya, dan orang Brasil yang tinggal di Portugal.

Ronaldo mengungkapkan adiknya tinggal di Brasil karena menikah dengan orang dari negara tersebut. Ia juga memiliki konsultan nutrisi dari Brasil. Oleh karena itu, Ronaldo begitu menghormati negara tersebut.

Baca Juga

"Tidak ada yang tahu cara bermain. Tidak ada yang mengatakan saya akan kembali ke Manchester (United) pada usia 36, dan inilah saya. Bermain di Brasil? Saya tidak tahu. Itu jauh dari pikiran saya. Tapi dalam sepak bola, segalanya mungkin, saya tidak tahu,” kata Ronaldo dilansir dari Tribalfootball, Jumat (14/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ronaldo juga diminta untuk membuat perbandingan tentang dua legenda sepak bola Brasil, yaitu Ronaldo Nazario de Lima dan Ronaldinho. Namun CR7, julukan Ronaldo, mengatakan tak suka jika harus membandingkan dua pemain hebat tersebut.

photo
Legenda sepak bola Brasil Ronaldo Nazario di Belo Horizonte, Brasil 11 Januari 2022.  - (EPA-EFE/Gustavo Aleixo )

 

 

CR7 mengatakan, keduanya meninggalkan warisan dalam sepak bola Brasil. Ronaldo mengakui lebih unggul dalam jumlah gelar individu daripada keduanya. Namun catatan Ronaldo de Lima dan Ronaldinho yaitu memenangkan Piala Dunia tak dimiliki Ronaldo dengan timnas Portugal.

“Saya sangat bersimpati dengannya. Saya tumbuh menyaksikan mereka berdua bermain. Mengatakan siapa yang terbaik, siapa yang kedua, bukanlah hal yang paling penting. Saya lebih suka mengatakan bahwa mereka adalah idola dan meninggalkan sejarah indah dalam sepak bola,” ucap Ronaldo menegaskan.

Ronaldo kini tampaknya sedang tak bahagia di Manchester United karena dikabarkan tak menyukai kepelatihan Ralf Rangnick. Masa depannya di Old Trafford bahkan tak bisa ditentukan hingga akhir musim nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement