Sabtu 15 Jan 2022 05:03 WIB

Fictor Roring tak Sabar Nantikan Laga Pelita Jaya Vs Satria Muda di Seri 1 IBL 2022

Satria Muda akan berhadapan dengan Pelita Jaya pada hari pertama Seri 1 IBL 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pertarungan Satria Muda Pertamina melawan Pelita Jaya Bakrie pada final IBL 2021 (ilustrasi). Kedua tim akan berhadapan pada hari pertama Seri 1 IBL 2022 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pertarungan Satria Muda Pertamina melawan Pelita Jaya Bakrie pada final IBL 2021 (ilustrasi). Kedua tim akan berhadapan pada hari pertama Seri 1 IBL 2022 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri 1 Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2022 menyajikan laga bigmatch yang akan mempertemukan Satria Muda (SM) Pertamina melawan Pelita Jaya Bakrie di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1). Ini merupakan laga ulangan final IBL musim lalu yang dimenangkan SM Pertamina.

Pelatih Pelita Jaya Fictor Roring sudah tak sabar menantikan pertarungan tersebut. Ia mengatakan tak ada tekanan bagi timnya karena ini laga ulangan final musim lalu.

Baca Juga

"Ini yang ditunggu-tunggu," kata Ito, sapaannya, kepada Republika.co.id saat ditanya perasaannya menghadapi SM, Jumat (14/1/2022).

Ia tak melihat SM Pertamina sekarang berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Menurutnya, SM Pertamina selalu menjadi tim terbaik di Indonesia. Karena itu Ito menyiapkan timnya dengan sebaik mungkin.

"SM itu tim terbaik Indonesia, kekuatannya sangat komplet. Kami harus tampil luar biasa banget untuk dapat mengalahkan mereka," ujar sosok yang namanya melejit di pentas bola basket Tanah Air sebagai pelatih ketika mengantarkan SM juara IBL pada era 2000-an.

Kendati menghadapi lawan kuat, Itu yakin ada celah yang bisa dieksploitasi dari SM Pertamina. Ia berharap dengan agresivitas pemain mudanya bisa menghambat pergerakan pemain SM. Ia juga berharap timnya tampil lebih maksimal.

Ia mengungkapkan pemainnya juga dalam kondisi bagus untuk melakoni laga ini. Ia memastikan semuanya siap tempur. Sebaliknya kabar buruk muncul dari SM Pertamina. Point guard utama Hardianus Lakudu bakal absen pada Seri 1 setelah menderita cedera engkel.

Seri 1, dari enam seri babak reguler, akan digelar di Ibu Kota Jakarta mulai 15 sampai 22 Januari. IBL akan digelar dengan penonton secara terbatas. 

Jadwal Hari Pertama Seri 1 IBL Tokopedia 2022, Sabtu 15 Januari 2022:

12.30 WIB: Pacific Caesar Surabaya vs Prawira Bandung

14.30 WIB: NSH Mountain Gold Timika vs Bumi Borneo Basketball Pontianak

16.30 WIB: West Bandits Combiphar Solo vs RANS PIK Basketball

19.00 WIB: Pelita Jaya Bakrie Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement