Sabtu 15 Jan 2022 20:57 WIB

Hasil Liga 1: Persela Lamongan Tahan Imbang Persija Jakarta

Persija tertahan di posisi delapan klasemen Liga 1 setelah ditahan Persela 1-1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bek Persija Jakarta Marco Motta melepaskan tandukan saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Bek Persija Jakarta Marco Motta melepaskan tandukan saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, Persija GIANYAR--Persija Jakarta bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan dalam pertandingan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1). Sempat tertinggal, Persija menyamakan kedudukan lewat Marco Motta.

Hasil ini membuat Persija tak beranjak di posisi delapan dengan nilai 29 dari 20 laga. Sementara Persela naik satu tangga ke peringkat 16 dengan nilai 16 dari 20 laga.

Baca Juga

Jalannya laga

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak laga dimulai. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim.

Macan Kemayoran mengandalkan Riko Simanjuntak, Marko Simic dan Makan Konate untuk di lini serang. Ketiganya silih berganti memberikan ancaman kepada Persela. Pun dengan Rohit Chand sering memberikan ancaman dari lini kedua.

Sementara dari kubu Persela, gelandang Nerius Alom sangat menonjol. Ia tak hanya mengatur permainan namun sesekali menusuk ke pertahanan Persija.

Simic mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-17. Namun tembakannya terlalu lemah dan mengarah ke tengah gawang sehingga dengan mudah ditangkap kiper Persela.

Persela merespon melalui Jose Wilkson yang beberapa kali melakukan tembakan jarak jauh. Dan tembakannya pada menit ke-25 dari sisi kanan pertahanan Persija nyaris berbuah gol jika Andritany tak menepis sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke-35, Konate berhasil merebut bola dari Alom lalu menggiring bole ke kotak penalti Persija. Ia kemudian memberikan umpan kepada Riko di sisi kanan. Riko kemudian memberikan umpan kepada Konate yang berdiri bebas di depan gawang namun sepakannya melenceng ke sisi kiri gawang Persela.

Jelang babak pertama usai Konate melakukan beberapa kali tembakan jarak jauh. Di menit ke-44, berawal dari pergerakan individunya ia melakukan tembakan keras namun meleceng ke sisi kanan gawang. Hingga babak pertama usai skor imbang 0-0.

Persija langsung bermain dengan tekanan tinggi di awal babak kedua. Mereka pun mendapatkan peluang emas ketika tendangan bebas Simic pada menit ke-48 membentur tiang gawang sebelah kanan.

Persela merespons. Mereka keluar menyerang untuk memberikan tekanan kepada pertahanan Persija. Pada menit ke-51, Wilkson mendapatkan peluang lewat sundulan setelah menerima umpan silang dari sisi kiri. Namun bola hasil sundulannya dengan mudah ditangkap Andritany.

Persela unggul 1-0 pada menit ke-59 melalui sepakan Malik Risaldi yang tak terkawal ketika mendapatkan bola sundulan hasil duel Al Jabere dengan Dutra menyambut umpan lambung dari lini belakang. Persija merespon dengan meningkatan serangan.

Pada menit ke-69, Taufik melakukan tembakan keras. Tetapi masih ditangkap sempurna oleh kiper Persela. Dua menit berselang Rohit Chand yang melakukan tembakan meskipun juga gagal menyamakan kedudukan.

Sundulan Marco Motta pada menit ke-81 menyamakan kedudukan 1-1. Ia memanfaatkan umpan pojok dari Riko Simanjuntak. Melalui skema yang sama, Persija nyaris unggul seandainya sundukan Dutra pada menit ke-83 tak ditepis kiper. 

Persija terus menekan seiring Persela yang bermain lebih bertahan. Namun hingga laga usai skor bertahan 1-1. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement