Senin 17 Jan 2022 00:07 WIB

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez

Rafael Benitez resmi dipecat Everton usai kalah dari Norwich

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Rafael Benitez resmi dipecat Everton
Foto: Joe Giddens/PA via AP
Rafael Benitez resmi dipecat Everton

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton akhirnya resmi memecat Rafael Benitez. Pengumuman itu dilakukan sehari setelah timnya kalah 2-1 dari Norwich. The Toffees hanya sekali menang di Liga Primer Inggris sejak September lalu. Akibatnya, Everton berada di posisi 15 klasemen Liga Inggris, enam poin dari zona degradasi.

''Everton FC mengkonfirmasi kepergian Rafael Benitez sebagai manajer tim utama. Benitez, yang bergabung dengan Everton pada Juni 2021, telah meninggalkan klub dengan segera. Kabar soal pergantian permanen akan dilakukan saat waktunya tiba,'' jelas Everton, dalam laman resmi klub, Ahad (16/1).

Baca Juga

Mantan pelatih Liverpool itu ditunjuk Moshiri musim panas tahun lalu. Namun pelatih asal Spanyol itu gagal memenangkan hati publik Goodison Park. Fan Everton memasang spanduk yang menyerukan kepergiannya dalam kekalahan dari Norwich Sabtu lalu.

Spanduk yang sama juga dibentangkan saat mereka menang 3-2 atas Hull di putaran ketiga Piala FA. Everton sudah sembilan kali kalah dari 13 pertandingan terakhir di liga, termasuk kekalahan 4-1 oleh rival Merseyside, Liverpool. Everton juga dipermalukan oleh Watford 5-2 di kandang sendiri. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement