Senin 17 Jan 2022 01:29 WIB

Seusai Liverpool Hajar Brentford, Klopp Harap Chamberlain tak Cedera Serius

Chamberlain harus ditarik keluar saat Liverpool melawan Brentford karena cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kemenangan Liverpool atas Brentford FC harus dibayar mahal. Penggawa the Reds, Alex Oxlade-Chamberlain mengalami permasalahan di pergelangan kaki.

Skuat polesan Juergen Klopp bertemu the Bees dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kubu Merseyside Merah unggul tiga gol tanpa balas dalam duel di Stadion Anfield, Ahad (16/1) malam WIB. 

Baca Juga

Oxlade turut menyumbang gol untuk timnya. Ia tampil gemilang. Pada menit ke-74, Klopp menarik yang bersangkutan. Sebagai gantinya, sang arsitek memasukkan Takumi Minamino. 

Usai pertandingan, juru taktik asal Jerman ini diminta menjelaskan kondisi anak asuhnya. Ia mengaku belum mengetahui gambaran yang jelas. Sebab, segala sesuatu perlu keterangan dari tim medis.

"Kami berharap tidak ada yang serius. Tetapi kami akan mendapatkan informasi lebih lanjut, paling cepat, besok. Begitulah situasianya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (17/1).

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku puas melihat aksi Chamberlain. Kendati pada akhirnya, sang gelandang serang harus menjalani perawatan. Menurut Klopp, demikianlah kehidupan setiap pesepakbola.

Pasukannya terbiasa bertarung di level tertinggi. Pada saat yang sama, mereka selalu berusaha menjaga kondisinya. Akan tetapi, nasib sial bisa datang kapan saja.

"Ini tidak ada hubungannya dengan Alex. Itu bisa terjadi pada siapa saja. Jadi mari kita tunggu saja," tutur Klopp.

Kemenangan atas Brentford membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 45 poin, the Reds tertinggal 11 angka di belakang Manchester City di singgasana. Rival sekota Everton ini memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement