Senin 17 Jan 2022 06:43 WIB
...

Kemeriahan Penonton, Selebritas, Prokes, dan Keseruan IBL 2022

Sejumlah selebriti hadir langsung di lapangan basket untuk memberikan dukungan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebasket Satria Muda Pertamina Elijah Johad Foster (kiri) dan pebasket Pelita Jaya Bakrie Govinda Julian Saputra (kanan) berebut bola saat bertanding pada laga pembuka Indonesian Basketball League (IBL) 2022, di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022). Pelita Jaya Bakrie menang atas Satria Muda Pertamina dengan skor 69-65.
Foto:

Terobosan ini tentu saja membuat penggemar basket memiliki pilihan. Jika hanya ingin menonton satu pertandingan dalam satu hari itu, tak harus membuang uang untuk laga lain yang tidak ingin disaksikan. Laga-laga bigmatch atau pertemuan tim papan atas pasti yang akan lebih banyak diburu.

Namun jika melihat empat laga yang tersaji di hari pertama IBL 2022, hampir semua laga berlangsung seru. Di laga pembuka Sabtu (15/1), Pacific Caesar Surabaya walau kalah telak 54-71, sempat memberikan perlawanan sengit pada Prawira Bandung. Pada laga kedua, tim baru Bumi Borneo Pontianak juga memberikan perlawanan hingga akhir laga sebelum akhirnya kalah 60-68 dari NSH Mountain Gold Timika.

Laga ketiga hari pertama mempertemukan tim pendatang baru RANS PIK Basketball versus West Bandits Solo. Atau yang dikenal dengan derbi Andara karena kedua pemilik klub tersebut Raffi Ahmad (RANS) dan Gading Marten (West Bandits) tinggal di Andara, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Derbi Andara yang akhirnya dimenangkan oleh West Bandits 75-57 tidak hanya disaksikan fan basket semata. Namun sejumlah selebriti yang sebelumnya tidak pernah hadir langsung di lapangan basket menampakkan diri. Seperti komedian Asri Welas dan aktor Lukman Sardi. Kehadiran Raffi dan Gading yang datang dengan tim hore -nya serta tim medsos-nya pastinya akan berdampak pada publikasi IBL.

Ulangan final musim lalu Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta melawan Pelita Jaya Jakarta menjadi penutup laga hari perdana. Seperti yang diperkirakan, duel ini berlangsung sengit. SM yang tidak diperkuat MVP Final IBL musim lalu Hardianus Lakudu kalah tipis 65-69 dari Pelita Jaya Jakarta.

Penonton tentu terhibur dengan penampilan idolanya di pentas IBL 2022. Kehadiran pemain asing dengan atraksi slam dunk satu tangan ataupun dua tangan semakin membuat penonton terpuaskan. Hal ini tentu saja bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Semoga IBL dan penonton yang hadir selalu taat menjalankan prokes dengan ketat. Ini agar kelanjutan IBL musim ini dapat digelar sesuai dengan apa yang direncanakan. Selamat untuk penggemar bola basket Indonesia yang sudah bisa menonton langsung di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement