Senin 17 Jan 2022 06:52 WIB
...

Upaya Arema FC Pertahankan Singgasana Lawan Penjegal Para Tim Besar

Tak hanya Arema FC, PSIS Semarang juga akan berusaha meraih tiga poin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (tengah) saat memimpin latihan timnya jelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia.
Foto:

Di satu sisi, rencana merebut tiga poin bukan hanya milik Arema. Pelatih PSIS Semarang, Dragan Dukanovic, menyatakan timnya sudah siap menghadapi dominasi Arema. Ia sesumbar bakal mengakhiri rekor tak terkalahkan calon lawan yang sudah bertahan selama tiga bulan.

"Besok Arema akan kalah dan rekor mereka akan berakhir," kata Dragan.

Untuk mewujudkan rencananya, pelatih yang baru menangani Laskar Mahesa Jenar sejak Desember 2021 itu sudah menyiapkan strategi rahasia yang disusun selama latihan. "Tentu misi kami adalah menang. Kami sudah menyiapkan tim secara taktik dengan menonton dua video laga terakhir Arema," jelas dia.

Saat ini, PSIS masih berusaha merangkak dari peringkat keenam klasemen sementara dengan 30 poin. Skuad Mahesa Jenar memiliki perolehan angka yang sama dengan Borneo FC yang berada di urutan ketujuh.

photo
Pratama Arhan Alif Rifai, pemain timnas Indonesia dan juga PSIS Semarang. - (AP/Suhaimi Abdullah)

 

 

Optimisme juga hadir dari salah satu pemain PSIS, Pratama Arhan. Pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu menegaskan dirinya siap melaksanakan tugas dari pelatih untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan lawan.

Arhan tidak mengaku kesulitan beradaptasi meski baru kembali dari skuad timnas Indonesia di Piala AFF. Sebab, dirinya sudah berkomunikasi secara rutin dengan staf pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement