Selasa 18 Jan 2022 18:50 WIB

Ini Sebab Spalletti Kecewa dengan Para Penggawa Napoli

Spalletti menilai pemain Napoli melakukan banyak kesalahan dalam laga vs Bologna.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Luciano Spalletti saat pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Napoli vs Bologna, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Napoli Luciano Spalletti saat pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Napoli vs Bologna, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, mengaku tetap kecewa meski timnya menang 2-0 kontra Bologna dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Ia menilai para pemain melakukan banyak kesalahan dalam laga tersebut.

Hirving Lozano menjadi sosok penentu kemenangan Il Partinopei dengan torehan dua golnya di babak pertama dan kedua. Petikan tiga poin membuat Napoli terus menempel ketat duo Milan dari peringkat ketiga klasemen sementara Serie A.

Baca Juga

Walaupun begitu, Spalletti menyebut dirinya tidak puas dan meminta para pemain melakukan serangkaian evaluasi agar tetap menjaga kualitas tim hingga akhir musim.

"Saya kesal karena kami tidak tampil baik seperti seharusnya. Tugas kami adalah bermain sepak bola. Kami bukan tim yang mengulur-ulur waktu karena itu bisa menyulitkan," kata Spalletti seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (18/1/2022).

Mantan pelatih Inter Milan itu menyampaikan, anak buahnya beberapa kali tergelincir ketika menguasai bola. Jika hal itu terus terulang, ia berpendapat lawan bisa lebih mudah memanfaatkan kesalahan.

Menurut Pioli, Napoli terlalu banyak membuang-buang poin di laga tandang musim ini. Padahal, ia menargetkan timnya finis di posisi empat besar demi satu tiket Liga Champions.

"Kami harus berjuang dan bekerja dengan apik. Kami akan senang jika para penggemar juga senang. Menjadi pesepak bola tidak cukup sebelum kami membuat para penonton juga senang," tegas Spalletti.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Udinese Udinese 4 3 1 0 7 3 10
2 Napoli Napoli 4 3 0 1 9 5 9
3 Inter Inter 4 2 2 0 9 6 8
4 Juventus Juventus 4 2 2 0 6 6 8
5 Torino Torino 4 2 2 0 5 2 8
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement