Selasa 18 Jan 2022 20:24 WIB

Petik Poin Penuh dari Borneo FC, Persib Naik ke Posisi Dua Klasemen

Gol tunggal kemenangan Persib dicetak Mohammed Rashid pada menit ke-63.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persib Bandung Erwin Ramdani (kanan) diadang pemain Borneo FC Marckho Sandi (tengah) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (18/1/2022). Persib berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.
Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Persib Bandung Erwin Ramdani (kanan) diadang pemain Borneo FC Marckho Sandi (tengah) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (18/1/2022). Persib berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukkan Borneo FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). Gol tunggal kemenangan Persib dicetak Mohammed Rashid pada menit ke-63.

Persib melakukan rotasi dalam tim dengan hadirnya Marc Klok dan Ardi Idrus yang kembali bersama tim usai absen akibat akumulasi kartu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun menurunkan Ezra Walian sebagai penyerang sayap.

Baca Juga

Sementara Borneo FC tidak diperkuat seluruh pemain asingnya. Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic, menyimpan Francisco Torres di bangku cadangan.

Persib bermain menekan sejak menit pertama. Peluang Bruno Cantanhede berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Borneo, Gianluca Pandeynuwu.

Borneo bermain lebih bertahan dengan menjaga kotak penalti dari Persib. Menit ke-12, peluang emas kembali terlepas dari David Da Silva yang ragu menendang bola saat one on one dengan Gianluca.

Menit 29, pemain Borneo M Sihran mencoba untuk menendang bola ke arah gawang Persib meski masih melambung. Menit 35, Persib justru lebih banyak bertahan setelah Borneo menyerang secara bertubi-tubi.

Aksi saling serang mengisi lima menit terakhir babak pertama. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua, Persib kembali mencoba menekan pertahanan Borneo. Menit ke-50, Klok memiliki peluang emas yang terbuang begitu saja.

Percobaan Persib untuk menjebol gawang Borneo tidak berhenti di sana. Hasil kerja sama yang baik dari Beckham Putra membuat Rashid mulus mencetak gol ke gawang Gianluca. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Tertinggal satu gol membuat Borneo membuka pertahanannya dan melakukan tekanan ke arah Persib. Namun skuad Maung Bandung masih aktif menyerang dan justru kembali menekan Borneo.

Wasit memberikan waktu tambahan tiga menit pada akhir laga. Skor 1-0 atas keunggulan Persib bertahan hingga akhir pertandingan.

Atas hasil tersebut, Persib kini berada di posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 40 poin. Sementara Borneo harus puas ada di posisi tujuh dengan 30 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Borneo FC:

Gianluca Pandeynuwu; Marckho Sandi, Rifad Marasabessy, Nurdiansyah (Paulo Sitanggang 74'), Wildansyah; Hendro Siswanto, Leo Guntara, M. Sihran (Francisco Torres 68'), Terens Puhiri; Wahyudi Hamisi (Boaz Salossa 74'), dan Wawan Febrianto (Rifal Lastori 57').

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Henhen Herdiana (Bayu Fiqri 65'), Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Febri Hariyadi (Beckham Putra 35'), Marc Klok, Mohammed Rashid, Ezra Walian (Frets Butuan 46'); Bruno Cantanhede, dan David Da Silva (Erwin Ramdani 89').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement