Kamis 20 Jan 2022 01:10 WIB

Pelatih Empoli Bicara tentang Tantangan Timnya Saat Bertamu ke Markas Inter

Dengan melawan tim seperti Inter, level terkini Empoli bisa diketahui.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang andalan Empoli Federico Di Francesco.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Bintang andalan Empoli Federico Di Francesco.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Empoli, Aurelio Andrezzoli bereaksi jelang laga berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Inter Milan pada babak 16 besar Coppa Italia musim 2021/22.

Duel ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (20/1) dini hari WIB. Andreazzoli menyadari kualitas calon lawan mereka. Sebuah klub yang berstatus juara bertahan Serie A.

Baca Juga

Tuan rumah juga baru saja meraih Piala Super Italia. Itu merupakan contoh lain dari kegemilangan Nerazzurri. Ditambah lagi, skuat polesan Simone Inzaghi memiliki amunisi mumpuni di segala lini.

"Ini akan menjadi kesempatan untuk menguji tim dan individu pemain," kata Andreazzoli, dikutip dari sempreinter.com, Rabu (19/1).

Artinya, dengan melawan tim seperti Inter, level terkini Empoli bisa diketahui. Tentang apakah skuat Azzurri sudah mengalami peningkatan kualitas? Atau justru masih jalan di tempat.

Satu yang pasti, pasukan biru merupakan tim promosi di Serie A musim ini. Artinya, secara hirarki mereka naik kelas. Pada akhir Oktober tahun lalu, kedua tim pertama kalinya di kompetisi terelit ranah Italia, edisi terkini.

Hasilnya Simone Romagnoli dan rekan-rekan menyerah 0-2 dari sang raksasa. Saat itu mereka mentas di kandang sendiri. Kali ini, duel berlangsung di markas La Beneamata.

Empoli memiliki bekal kurang mentereng jelang pertempuran di kota Milan. Pasukan Andreazzoli belum pernah di lima laga terkini. Jauh berbeda dengan Inter.

Anak asuh Inzaghi sedang bagus-bagusnya. Nerazzurri hanya sekali merasakan kekalahan dalam 19 partai terakhir. Ini hitungannnya dari berbagai kompetisi.

Selebihnya, Edin Dzeko dkk mengoleksi 15 kemenangan, dan tiga duel berkesudahan imbang. Secara head to head, Inter selalu menang dalam delapan pertemuan terkini melawan Empoli di sejumlah, ajang saat pertandingan dimainkan di Giuseppe Meazza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement