Kamis 20 Jan 2022 09:15 WIB

Bagi Kane, Kemenangan Dramatis Spurs di Markas Leicester City Begitu Berkesan

Kemenangan ini membuat Tottenham semakin dekat dengan zona Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Tottenham Harry Kane (kedua kiri)merayakan golnya.
Foto: AP/Alastair Grant
Pemain Tottenham Harry Kane (kedua kiri)merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Tottenham Hotspur baru saja meraih kemenangan sensasional atas tuan rumah Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini. Spurs menumbangkan Leicester 3-2 di King Power Stadium, Kamis (20/1) dini hari WIB.

Hingga waktu normal berakhir kubu tamu tertinggal 1-2. Pada injury time Steven Bergwin membuat Brace. Armada the Lilywhites keluar dengan membawa hasil maksimal.

Baca Juga

Penyerang Tottenham, Harry Kane merasakan emosi yang luar biasa sepanjang pertandingan. Bak rollercoaster, situasinya dengan ceoat berganti-ganti. Pada akhirnya, mereka bisa berjaya.

"Pertandingan seperti ini, tidak akan pernah anda lupakan dalam karier anda," kata Kane, dikutip dari dailymail.co.uk.

Namun ia merasa apa yang mereka capai buah dari kerja keras. Gambaran nyata di lapangan. Artinya. ia dan rekan-rekannya pantas mendapatkan kemenangan karena tampil lebih dominan.

Para penggawa Spurs sampai melepaskan 27 tembakan. Sekitar 10 di antaranya, tepat sasaran. Sementara the Foxes hanya memiliki empat shots on target dari 10 peluang. 

"Kami adalah pihak yang lebih baik. Kami kecewa karena tertinggal, tetapi kami menciptakan sejumlah peluang. Kami tidak pernah menyerah dan Stevie datang, kemudian membuat perbedaan," ujar Kane.

Bergwijn baru masuk pada menit ke-79. Ia menggantikan Sergio Reguilon. Tiga menit sebelum ia menjejakkan kaki di lapangan, tuan rumah memimpin 2-1. 

Setelahnya drama pun terjadi. Hasil ini membuat Tottenham semakin dekat dengan zona Liga Champions. Armada the Lilywhites naik ke posisi kelima klasemen sementara.

Dengan mengantongi 36 poin, pasukan Conte hanya tertinggal sebiji angka dari West Ham United di urutan keempat. Klub asal London Utara ini memiliki tiga laga tunda yang belum dimainkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement