Jumat 21 Jan 2022 11:05 WIB

Catat, Jadwal Final Carabao Cup 2021/2022: Big Match Chelsea Vs Liverpool

Liverpool terakhir kali menjuarai ajang ini pada 2012 lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Chelsea siap menatap final Carabao Cup.
Foto: REUTERS/David Klein
Skuad Chelsea siap menatap final Carabao Cup.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool sukses melaju ke babak final Carabao Cup setelah menumbangkan Arsenal di leg kedua semifinal, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB dua gol tanpa balas. The Reds berhak melaju ke partai puncak dengan agregat 2-0. 

Dua gol diborong oleh Diogo Jota setelah memanfaatkan assist matang oleh Trent Alexander-Arnold di menit ke-19 dan  ke-77. Setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama, tim besutan Jurgen Klopp itu tidak mungkin mengulang hal serupa di kesempatan kedua. 

Baca Juga

Dalam laporan Liverpool Echo, Jumat (21/1/2022), satu tempat di final membuat mereka dapat memperjelas status sebagai pemegang trofi Piala Liga terbanyak (10 gelar) jika keluar sebagai juara. Liverpool terakhir kali menjuarainya pada 2012 lalu. 

Manchester City menjadi tim dengan gelar Piala Liga terbanyak kedua (delapa trofi) setelah memenangkan empat titel dari delapan final. Namun, The Citizens gagal melaju lebih jauh. 

Final Carabao Cup akan bergulir pada Ahad (27/2/2022) di Wembley Stadium, London. Jadwal kick-off diperkirakan pukul 22.30 WIB. Pemenang di laga final otomatis berhak mendapat satu tiket ke UEFA Conference League. 

Namun jika kedua klub sudah lolos ke kompetisi dengan kasta yang lebih tinggi, maka jatah UEFA Conference League akan jatuh ke tim lain yang berada pada tempat tertinggi di klasemen namun tidak lolos ke level Eropa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement