Selasa 25 Jan 2022 19:49 WIB

Yamaha RNF Luncurkan Livery Baru untuk MotoGP 2022

Ia pun mengaku tak sabar untuk bisa mencicipi aksen kendaraan baru.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andrea Dovizioso bersama tunggangan Yamaha untuk MotoGP.
Foto: IG Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso bersama tunggangan Yamaha untuk MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim WithU RNF Yamaha Racing baru saja meluncurkan livery MotoGP 2022 untuk dua pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, yang berlangsung di Teater, Verona, Italia.

Keputusan Petronas untuk angkat koper sebagai sponsor tim Yamaha pada pengujung 2021, membuat mereka menggandeng brand baru yakni RNF Racing dengan sponsor asal Negeri Pasta, WithU.

Baca Juga

Nantinya tim independen Yamaha bakal diperkuat duo rider asal Italia yakni Andrea Dovizioso serta sang rookie Darryn Bindey yang baru dipromosikan naik ke MotoGP dari MOto3.

"Saya benar-benar siap untuk musim ini! Saya banyak berlatih di pusat kebugaran, dengan Motocross dan semua berjalan lebih baik untuk tahun ini," kata Dovizioso menjelaskan dilansir Crash Net, Selasa (25/1).

Dovizioso menyebut dirinya sangat yakin bahwa sesi latihan menjelang tahun balapan baru bakal membantunya lebih baik saat melintasi seri MotoGP. Ia pun mengaku tak sabar untuk bisa mencicipi aksen kendaraan baru tim Yamaha.

"Saya tahu lebih banyak tentang motor, tentang para insinyur dan tim secara umum. Warna-warna baru menakjubkan, gambaran keseluruhan dan saya menantikan tes di Malaysia. Dua tahun terakhir kami tidak bisa naik ke sana, jadi saya sangat senang pergi ke Sepang," sambung rider asal Italia.

Sementara itu Darryn Binder menjadi pembalap kedua dalam sejarah MotoGP yang berani loncat kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP.

Motor YZR-M1 yang dibalut livery baru akan diuji Binder untuk pertama kalinya di sesi shakedown di Sepang sebelum menjalani sesi tes pramusim pada 5-6 Februari di sirkuit Malaysia itu.

"Warna motor baru saya sangat indah!. Saat ini perasaan saya sangat senang dan bersemangat untuk musim pertama saya di MotoGP," sambung pembalap kelahiran Afrika Selatan itu.

Meski pun MotoGP 2022 bakal jadi musim perdana bagi tim RNF, sejatinya hal itu terlahir dari sisa proyek Petronas SRT, yang sudah meraih enam kemenangan dan 15 podium dengan pemimpin gelar dimiliki oleh Fabio Quartararo serta runner-up Franco Morbidelli selama kampanye pembuka 2019 dan 2020 lalu.

Adapun Dovizioso kembali berkompetisi di MotoGP setelah menjalani lima balapan di pengujung musim 2021 bersama tim SRT mengendarai motor Yamaha yang berusia dua tahun milik Franco Morbidelli, setelah kompatriot senegaranya itu dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha.

Setelah kehilangan bangkunya di Ducati pada akhir 2020, Dovi, salah satu penggemar tim sepak bola AC Milan merupakan runner-up tiga kali MotoGP dan telah menjalani tes bersama Aprilia di masa cutinya dari kompetisi, sebelum diberi kesempatan oleh tim SRT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement