Kamis 27 Jan 2022 10:25 WIB

ITDC: Tiket MotoGP Mandalika Masih Tersedia, Termurah Rp 115 Ribu

Lebih dari 62 ribu tiket tersedia per hari yang bisa dibeli di sejumlah platform.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Endro Yuwanto
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang akan menjadi ajang balap motor dunia, MotoGP 2022. Tiket MotoGP 2022 Mandalika tersedia di sejumlah platform dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).
Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/nz.
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang akan menjadi ajang balap motor dunia, MotoGP 2022. Tiket MotoGP 2022 Mandalika tersedia di sejumlah platform dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) masih membuka penjualan tiket balap motor Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 di sejumlah platform dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).  Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda mengatakan, lebih dari 62 ribu tiket tersedia per hari.

Tiket dapat dibeli melalui platform daring seperti My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.

Baca Juga

"Tiket juga dapat dibeli secara luring di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels yang tersebar di Indonesia," ujar Cahyadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Cahyadi mengatakan, pembelian tiket daring untuk seluruh kategori, mulai dari VIP Hospitality Suites Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand, dan General Admission. Sedangkan melalui luring, tiket yang dapat dibeli adalah kategori Standard Grandstand dan General Admission, baik untuk tiket harian maupun weekend pass.  

MGPA dan ITDC Grup, ucap Cahyadi, sangat bersemangat melihat tren penjualan tiket MotoGP 2022 yang terus menunjukkan peningkatan setiap harinya.

"Tiket yang paling banyak dibeli adalah Premium Grandstand, General Admission, dan diikuti dengan Standard Grandstand. Namun tidak perlu khawatir, karena kami masih memiliki banyak stok tiket yang tersedia di saluran resmi yang sudah kami tunjuk," jelas Cahyadi.

Cahyadi melihat tingginya minat pecinta balap di tanah air untuk menyaksikan event MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika, namun terkendala keraguan dengan ketersediaan akomodasi dan transportasi. Sebagai solusi, ITDC tengah berupaya menyiapkan skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi, dan penerbangan dari dan menuju the Mandalika.

"Kami berharap upaya kami dapat menjawab kebutuhan dari calon penonton yang ingin hadir dalam pagelaran event motorsport nomor satu di dunia, MotoGP di the Mandalika," lanjut Cahyadi.

Cahyadi menyampaikan ITDC Group juga bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, dalam menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju The Mandalika. Akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, juga pemanfaatan homestay maupun hunian di desa-desa wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Selain penyiapan bundling ticket, ITDC Group juga mendapat dukungan penerbangan tambahan untuk rute Jakarta, Surabaya, dan Denpasar sehingga akan meningkatkan aksesibilitas menuju Lombok," ungkap Cahyadi.

Baca juga : Skema Travel Bubble Mulai Berlaku Saat Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan kamar, lanjut Cahyadi, ITDC Group sedang mematangkan konsep penempatan camping ground di zona barat dan timur The Mandalika. Lokasi camping ground di zona barat akan bertempat di Kuta Beach Park, sementara di zona timur adalah Batu Kotak, Tanjung Aan.

"Kedua lokasi ini dipilih menjadi area camping ground karena berada di wilayah yang strategis, mudah untuk mengakses menuju sirkuit serta aman karena mudah dikontrol," kata Cahyadi menegaskan.

Kategori dan Harga Tiket MotoGP 2022 Mandalika

Tiket harian kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand:

- Tiket hari pertama (18 Maret) Rp 115.000 – Rp 431.250,

- Tiket hari kedua (19 Maret) Rp 287.500 –  Rp 1.150.000,

- Tiket race day (20 Maret) Rp 575.000 – Rp 1.725.000.  

- Paket weekend pass Rp 805.000 – Rp 2.587.000.  

Tiket kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class:

- Tiket 3 days pass harga Rp 10 juta (berlaku untuk menonton selama tiga hari).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement