Kamis 27 Jan 2022 17:47 WIB

Scaloni Pastikan, Coret Messi dari Skuad Argentina Merupakan Keputusan Terbaik

Beberapa hari lalu, ia sempat membela PSG menghadapi Reims.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih Argentina Lionel Scaloni bereaksi pada pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Paraguay untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Asuncion, Paraguay,  Jumat (8/10) pagi WIB.
Foto: AP/Jorge Saenz
Pelatih Argentina Lionel Scaloni bereaksi pada pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Paraguay untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Asuncion, Paraguay, Jumat (8/10) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Tak ada nama Lionel Messi di tim nasional Argentina saat ini. Messi hanya jadi penonton saat rekan-rekannya berlaga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Chile dan Kolombia.

La Pulga sempat terjangkit covid-19. Tepatnya pada 22 Desember tahun lalu. Setelah lebih dari dua pekan, penyerang klub Paris Saint Germain ini akhirnya pulih.

Beberapa hari lalu, ia sempat membela PSG menghadapi Reims. Setelahnya ada jeda internasional. Pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni tak menampik kubunya ingin Messi bersama mereka. Tapi ia mencoba memutuskan yang terbaik untuk semua pihak.

"Saya mengobrol dengannya, dan dia memberi tahu saya bahwa covid-19 memengaruhinya. Penting baginya untuk sembuh, dan itulah mengapa saya memutuskan, hal terbaik baginya adalah tetap bersama klub," kata Scaloni, dikutip dari ibtimes.co.uk, Kamis (27/1).

Paulo Dybala diprediksi mengisi pos yang ditinggalkan Messi. Dybala andalan Juventus sejauh musim ini bergulir. Eks Palermo ini sempat berjuang melawan cedera sebelum unjuk gigi di lapangan.

Argentina sudah melaju ke Qatar. Namun bukan berarti pasukan Scaloni tak menunjukkan keseriusan dalam menjalani semua partai tersisa. Mereka ingin finis di posisi teratas zona Conmebol (Amerika Selatan).

La Albiceleste berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 29 poin, Messi dkk tertinggal enam angka dari Brasil di singgasana.

Setelah jeda internasional, PSG melakoni jadwal padat. Les Parisiens menjalani banyak laga penting. Salah satunya duel babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid.

Leg pertama berlangsung di Paris. Tepatnya di Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB. Messi diperlukan dalam pertandingan seperti ini.

Sebuah partai yang juga sangat emosional bagi Sergio Ramos. Ia akan berhadapan dengan klub yang lebih dari satu dekade, menjadi rumahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement