Jumat 28 Jan 2022 17:20 WIB

Kalah dari Persik, Posisi Bhayangkara FC di Puncak Klasemen Dalam Ancaman

Bhayangkara FC kalah 1-0 dari Persik Kediri pada laga Liga 1

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pesepak bola Persik Kediri Youssef Ezzejjari (kiri) dan rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/1/2022). Pertandingan berakhir imbang 1-1.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Persik Kediri Youssef Ezzejjari (kiri) dan rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/1/2022). Pertandingan berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persik Kediri memastikan poin penuh dari pemilik puncak klasemen Bhayangkara FC. Skor 1-0 dari gol tunggal Youssef Ezzejjari terjadi di menit 22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1/2022).

Tambahan tiga anga ini membuat posisi Persik secara perlahan menjauhi zona degradasi. Persik masih berada di peringkat 14 dengan raihan 22 angka atau menjauh lima angka dari Persela Lamongan yang mengunci zona merah di urutan ke-16. Sebaliknya kekalahan ini belum menggoyahkan Bhayangkara FC dari puncak klasemen Liga 1.

Namun posisi Bhayangkara FC yang sudah bermain 21 laga itu menjadi terancam karena selisih dengan Arema FC (20 pertandingan) yang berada di peringkat dua hanya dua angka saja. Arema baru akan menjalani pertandingannya pada malam nanti pukul 20.45 WIB melawan Persipura.

Dalam laga ini Persik bermain dengan kekuatan penuh. Pelatih Persik, Javier Rocca memasangkan Youssef Ezzejjari dengan  Doinatan Machado di lini depan.

Sementara itu pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster melakukan rotasi pemainnya setelah Sani Rizky mendapat panggilan timnas. Ezechiel NDouassel dan Melvin Platje pun bertanggung jawab untuk menjebol gawang Persik.

Jalannya pertandingan, Bhayangkara FC melakukan beberapa kali tekanan ke arah lini pertahanan Persik. Alhasil Persik lebih memilih untuk menunggu dan melakukan serangan balik.

Hasilnya pun terlihat ketika Persik mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Youssef berhasil memanfaatkan kemelut dari depan gawang dan menjebol gawang Awan Setho di menit 22. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persik.

Lima menit terakhir babak pertama diisi oleh serangan bertubi-tubi Bhayangkara yang gagal menembus lini pertahanan Persik. Wasit pun mengakhiri babak pertama dengan tambahan waktu dua menit.

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara lebih agresif di babak kedua. Sayangnya peluang emas Ezechiel tepat di depan gawang terbuang begitu saja setelah tendangannya terganggu bek Persik.

Menit 79, Ezechiel kembali gagal memanfaatkan peluang setelah Dikri Yusron melakukan penyelamatan vital. Sepuluh menit terakhir pun diisi dengan dominasi Bhayangkara FC di lini belakang Persik.

Menit 89, Bhayangkara hampir kembali kebobolan dari tendangan keras Doinatan yang berhasil dihalau oleh Awan Setho. Wasit memberikan tambahan waktu enam menit untuk akhir pertandingan. Laga pun berakhir atas kemenangan Persik Kediri dengan skor 1-0.

Daftar Susunan Pemain

Persik Kediri: Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya, M Sabil, Risna Prahalabenta, Ady Eko Jayanto; Agil Munawar, Doinatan Machado, Faris Aditama (Antoni Nugroho 56'), Taufiq (Fitra Ridwan 70'); Fahmi Al Ayyubi (Aldo Claudio 87'), dan Yossef Ezzejjari.

Bhayangkara FC: Awan Setho; Anderson Salles, Putu Gede Juni Antara, Ruben Sanadi, Hansamu Yama; Lee Yujun (Arthur Bonai 46'), TM. Ichsan, Andik Vermansyah (Dendy Sulistyawan 46'); Melvin Platje (Herman Dzumafo 82'), Ezechiel NDouassel, dan Wahyu Subo Seto (Adam Alis 64').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement