Senin 31 Jan 2022 18:06 WIB

GoBasket dan Jusraga Gelar Laga Amal Basket

Poin laga amal dikalikan Rp 100 ribu disumbangkan ke eks wasit dan keluarga wartawan.

Tim Jusraga melawan Tim Oranye dalam laga amal GoBasket 3 Dekade di GOR Bulungan, Ahad (30/1/2022).
Foto: GoBasket/Dedyloy
Tim Jusraga melawan Tim Oranye dalam laga amal GoBasket 3 Dekade di GOR Bulungan, Ahad (30/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GoBasket dan Komunitas Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) berkolaborasi menggelar laga amal. Pertandingan amal digelar di tengah panasnya sejumlah partai final GoBasket 3 Dekade yang berlangsung di GOR Bulungan, Ahad (30/1).

Laga amal ini mempertemukan Jusraga yang diperkuat oleh jurnalis Republika Fitriyanto dengan tim Oranye berisi para penggila basket seperti Ary Sudarsono, CEO GoBasket.id Marcel G Oehmke dan COO GoBasket Janina V Wisserke. Dalam laga amal tersebut, setiap poin yang masuk akan dikalikan Rp 100 ribu. Angka yang terkumpul diakumulasikan untuk membantu wasit basket nasional legendaris Roy Bayumi yang tengah berjuang melawan stroke dan istri almarhum Agus Suprianto, wartawan TVOne anggota Jusraga yang meninggal karena Covid-19.

Baca Juga

Pertandingan antara Jusraga kontra tim Oranye berakhir dengan skor 52 Vs 42 untuk kemenangan Jusraga. Jumlah poin dikaikan Rp 100 ribu tersebut kemudian dibulatkan menjadi Rp 10 juta oleh Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta terpilih, Lexyndo Hakim, yang merupakan inisiator dari laga amal itu.

“Turnamen GoBasket 3 Dekade ini menyajikan persaingan ketat dari para penggila basket. Meski begitu, kami tak ingin ajang ini menjadi pesta bagi para peserta semata. Ada bantuan yang ingin kami beri untuk kedua pihak yang kami nilai sangat membutuhkan,” ujar Lexy.

“Semoga niat mulai ini bisa tersampaikan dengan baik. Terima kasih kepada teman-teman Jusraga dan pegiat basket lain yang berjuang mendulang poin demi membantu sesama,” tutur pria yang juga founder BolaSkor.com tersebut.

Kehadiran laga amal di tengah kompetisi menjadi hal yang segar. Ketua umum Jusraga, Erly Bachtiar, mengapresiasi adanya inisiatif dari Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta terpilih untuk membantu sesama.

“Ini acara yang sangat bagus. Teman-teman Jusraga yang kerja di berbagai media semangat hadir dan berupaya mendulang poin. Saya rasa ini baru pertama kali ada laga amal yang nominalnya berupa akumulasi poin,” ujar Erly.

“Semoga donasi yang dihasilkan dari laga amal ini bisa berguna untuk pihak penerima. Semoga ada kegiatan amal lain serupa di mana Jusraga bisa berpartisipasi dan berkontribusi untuk basket Indonesia,” imbuh Erly.

Di sisi lain, final GoBasket 3 Dekade yang memperebutkan Piala Bergilir H Prasetyo Edi (Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta) tak kalah seru. Para finalis dari setiap kategori saling bersaing demi menjadi yang terbaik.

Adapun para pemenang dari GoBasket 3 Dekade terdiri dari Hope (KU 12), Warriors A (KU 13), Roar (KU 12), Hope (KU14), US Underdog (KU 40), Australia (KU 40), Sonic Elang Laut (KU 19), BBM Maluku (KU 25), dan BWI (KU 35).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement