Rabu 02 Feb 2022 15:18 WIB

Madrid, MU, dan Liverpool Saling Sikut untuk Rekrut Kalvin Phillips

Leeds United tetap teguh mempertahankan Kalvin Phillips

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Kalvin Phillips dari Leeds United merayakan setelah peluit akhir pertandingan Liga Premier antara Norwich City dan Leeds United, di Carrow Road, Norwich, Inggris, Minggu, 31 Oktober 2021.
Foto: Joe Giddens/PA via AP
Kalvin Phillips dari Leeds United merayakan setelah peluit akhir pertandingan Liga Premier antara Norwich City dan Leeds United, di Carrow Road, Norwich, Inggris, Minggu, 31 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Real Madrid, Manchester United dan Liverpool dilaporkan siap untuk memasuki pertempuran transfer untuk mengontrak Kalvin Phillips pada musim panas mendatang.

Menurut laporan Daily Mail, Selasa (2/2/2022) Leeds United tetap teguh mempertahankan Kalvin Phillips di jendela transfer Januari. 

Namun Los Blancos akan berjuang keras untuk mempertahankan pemain internasional Inggris berusia 26 tahun, yang juga menjadi incaran Real Madrid, Manchester United dan Liverpool.

Kalvin Phillips telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Inggris sejak masuk ke tim utama di Leeds United pada April 2015.

Dalam enam setengah tahun terakhir, pemain Inggris itu semakin kuat di level klub sementara juga  menjadi andalan di lini tengah untuk tim nasionalnya.

Namun musim 2021/22 sulit bagi pemain berusia 26 tahun itu, yang dirundung masalah cedera, memaksanya untuk melewatkan hampir setengah dari pertandingan yang dimainkan Leeds musim ini. 

Terlepas dari masalah kebugarannya, pemain internasional Inggris itu tidak kekurangan pelamar, dengan Real Madrid, Liverpool, dan Manchester United tertarik untuk mengontraknya di jendela transfer musim panas.

Minat dari Real Madrid berasal dari kurangnya penutup yang layak untuk Casemiro, dengan pemain internasional Brasil itu akan berusia 30 tahun tahun ini. 

Kemampuan Phillips untuk bermain sebagai gelandang box-to-box berarti dia juga bisa  berdampingan dengan Casemiro di lini tengah Real Madrid saat ini.

Sedangkan untuk Liverpool, keinginan The Reds sedikit mengejutkan, mengingat Fabinho sedang berada di puncak kemampuannya. Tetapi dengan Jordan Henderson dan James Milner serta Salah masuk usia 30, Phillips mungkin bisa menggantikan salah satu rekan senegaranya di skuad Liverpool.

Terakhir, minat Manchester United berasal dari tidak adanya gelandang bertahan yang andal dalam susunan tim utama di Old Trafford. 

Dengan Nemanja Matic di fase akhir karirnya dan Scott McTominay dimanfaatkan lebih baik sebagai gelandang box-to-box, penandatanganan seseorang seperti Phillips akan menjadi langkah ke arah yang benar untuk Manchester United.

Selain Real Madrid, Liverpool, dan Manchester United, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain juga sedang mengejar Phillips. 

Leeds United dengan demikian akan memiliki tugas berat untuk mempertahankan pemain internasional Inggris berusia 26 tahun itu menjelang perang transfer besar di musim panas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement